Satgas Pamtas

Bersihkan Lingkungan, Satgas Yonif 312/KH Bersama Ibu PKK Percantik Kampung Tatakra

Dibaca: 42 Oleh 10 Sep 2020Tidak ada komentar
Bersihkan Lingkungan, Satgas Yonif 312/KH Bersama Ibu PKK Percantik Kampung Tatakra
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Pos Tatakra Satgas Yonif 312/Kala Hitam mengadakan kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan bersama ibu-ibu PKK di Kampung Tatakra, Distrik Web.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 312/KH Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (10/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas, tujuan dari kegiatan pembersihan ini selain mempercantik dan memperindah lingkungan tempat tinggal warga, juga mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat khususnya ibu-ibu PKK yang ada di kampung ini.

“Kegiatan yang kita lakukan ini juga sebagai sarana silaturahmi dalam mendukung terciptanya kebersihan lingkungan, dengan membiasakan pola hidup bersih, hidup sehat dan tidak membuang sampah di sembarang tempat agar tercipta lingkungan yang nyaman, bersih dan sehat,” jelasnya.

“Karya bakti yang dilakukan ini sifatnya gotong-royong, sehingga keakraban dan kekompakan terlihat jelas dalam kegiatan ini,” sambung Dedy Ariyanto.

Bersihkan Lingkungan, Satgas Yonif 312/KH Bersama Ibu PKK Percantik Kampung Tatakra

Bahkan lanjutnya lagi, di sela-sela kegiatan prajurit Satgas dan ibu-ibu PKK pun mengajak warga yang lain untuk ikut bersama-sama membersihkan lingkungan tempat tinggal warga.

“Sasaran pembersihan dimulai dari gerbang masuk kampung, membersihkan saluran air sampai memotong rumput yang sudah mulai tumbuh sampai ke bahu jalan,” urainya.

“Dengan gotong-royong seperti ini pekerjaan pun menjadi lebih ringan, sekaligus juga mengajak generasi muda untuk peduli kepada kebersihan lingkungan. Karena dengan lingkungan yang bersih, warga akan terhindar dari segala macam penyakit, ” ucap Dedy.

Di tempat terpisah, Letda Inf Ramli yang memimpin kegiatan pada Senin (7/9/2020), mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu PKK yang telah meluangkan waktunya untuk ikut bersama-sama dengan anggota Satgas dalam karya bakti ini.

“Besar harapan kami, warga yang lain pun ke depannya ikut berpartisipasi dalam kegiatan serupa agar sasarannya pun bukan hanya sekedar pembersihan lingkungan kampung,” tandasnya.

Bersihkan Lingkungan, Satgas Yonif 312/KH Bersama Ibu PKK Percantik Kampung Tatakra

“Ke depannya akan kita laksanakan karya bakti secara menyeluruh mulai dari jalan masuk kampung, pembersihan sarana desa sampai dengan rumah-rumah warga yang terlihat kumuh. Tujuannya untuk menghindarkan warga dari gangguan penyakit,” terang Ramli.

Sementara itu Estefina Enef, salah seorang ibu PKK mengungkapkan rasa syukurnya dapat bekerja sama dengan Satgas dalam melaksanakan kegiatan sosial seperti ini.

“Terima kasih Pak TNI sudah mengajak ibu-ibu yang ada di kampung ini untuk peduli dengan kebersihan, berkat Bapak TNI kita punya kampung lebih enak dipandang mata,” tutur Estefina sambil tersenyum. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel