Berita Satuan

Bersinergi Untuk Negeri, TNI-Polri di NTB Gelar Bakti Sosial dan Olahraga Bersama

Dibaca: 64 Oleh 13 Sep 2020Tidak ada komentar
Bersinergi Untuk Negeri, TNI-Polri di NTB Gelar Bakti Sosial dan Olahraga Bersama
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Bersinergi dalam balutan kebersamaan untuk negeri, menyambut HUT ke- 75 TNI, Korem 162/WB menggelar kegiatan olahraga bersama yang diikuti oleh personel TNI dan Polri se-Kota Mataram yang dirangkai dengan kegiatan Bakti Sosial (Baksos).

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 162/Wira Bhakti Mayor Inf Dahlan, S.Sos, dalam rilis tertulisnya di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Minggu (13/9/2020).

Diungkapkan Kapenrem, kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Trisula Yonif 742/SWY Gebang Kota Mataram pada Jumat (11/9/2020) kemarin diawali jalan santai yang dilepas Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, bersama Kapolda NTB, Danrem 162/WB, Danlanal Mataram dan Danlanud Zainuddin Abdul Madjid (ZAM).

“Dilanjutkan dengan senam aerobik, futsal, voli, menembak pistol, basket dan fun game, donor darah, khitanan dan pemberian paket sembako yang seluruhnya dilaksanakan sesuai aturan protokol kesehatan Covid-19 dengan mengatur jarak, penggunaan masker dan mencuci tangan di tempat yang disediakan,” ujarnya.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk silaturahmi dan meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan Forkopimda NTB sekaligus mengkampanyekan budaya hidup sehat di tengah pandemi Covid-19,” jelas Dahlan.

Bersinergi Untuk Negeri, TNI-Polri di NTB Gelar Bakti Sosial dan Olahraga Bersama

Sementara itu di hadapan awak media, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., S.H., M.Han, menyampaikan, olahraga bersama ini untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri khususnya di NTB yang dikolaborasikan dengan HUT Lantas Bhayangkara ke-65 dengan menggelar Baksos di antaranya donor darah, khitanan dan pemberian paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Semoga Baksos yang kita gelar dapat bermanfaat dan menjadi berkah untuk kita semua,” harapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, sesuai dengan tema HUT ke-75 TNI yaitu Sinergi Untuk Negeri, TNI di wilayah NTB terus meningkatkan sinergitas dengan seluruh stakeholder yang ada guna memberikan solusi dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada khususnya di Provinsi NTB.

“Termasuk dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di NTB, semuanya bersinergi, ” tandasnya.

Sedangkan Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal, S.I.K. M.H, menyampaikan bahwa sinergitas TNI-Polri di NTB yang terjalin baik dan begitu hangat perlu dipelihara serta ditingkatkan agar tetap solid dan kompak dalam pelaksanaan tugas-tugas di lapangan, khususnya dalam situasi pandemi Covid-19 harus bersinergi menguatkan protokol kesehatan secara maksimal.

“Saya paham betul apa yang harus kita lakukan untuk masyarakat, bersinergi tanpa batas untuk masyarakat,” tandasnya.

Bersinergi Untuk Negeri, TNI-Polri di NTB Gelar Bakti Sosial dan Olahraga Bersama

Warga pun menyambut antusias kegiatan ini termasuk Sauiful Murad yang berasal dari Dusun Jati Ireng, Desa Sesela, Kecamatan Gunungsari, dirinya berterima kasih kepada TNI-Polri karena di tengah pandemi Covid-19 merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan khitanan ini.

Demikian juga dengan Nenek Era, seorang warga yang menerima paket sembako mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada TNI yang telah menggelar kegiatan baksos ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekda Provinsi NTB, Wakapolda NTB, Kasrem 162/WB, para Kasi Korem 162/WB, para PJU Polda NTB, Dandim 1606/Lobar, Danyonif 742/SWY, Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 162/WB, para Pasi Korem 162/WB, Ketua serta pengurus Dharma Pertiwi daerah J NTB. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel