Berita Satuan

Kreasikan Potensi Lingkungan, Satgas Yonif 125/Si’mbisa Ajarkan Warga Bupul Membuat Ketupat

Dibaca: 44 Oleh 13 Sep 2020Tidak ada komentar
Kreasikan Potensi Lingkungan, Satgas Yonif 125/Si’mbisa Ajarkan Warga Bupul Membuat Ketupat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Berbagai kreasi dan inovasi dilakukan prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa agar semakin dekat dengan warga perbatasan, sekaligus memberikan keterampilan tambahan dalam membuat kulit ketupat dan cara memasak ketupat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (11/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas, anjangsana yang dilakukan personel Satgas dari Pos Bupul 12 dipimpin Sertu Royen dengan cara mengajak dan mengajari pembuatan kulit ketupat serta mencontohkan cara memasak dan menyantapnya bersama-sama dengan warga Kampung Baidub, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke.

“Bagi kami, berbagi tidak berupa materi atau barang, berbagi pengetahuan dan keterampilan juga tidak kalah penting,” tandasnya.

Lebih lanjut dikatakan, keberadaan Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa di Kabupaten Merauke harus bisa membantu tugas dan fungsi Komando Pelaksana Operasi (Kolaksops) Korem 174/ATW dalam bidang pembinaan teritorial.

“Hal ini merupakan komitmen kami untuk mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat serta berbagi hal positif baik itu keterampilan maupun mengatasi kesulitan masyarakat,” ucapnya.

“Membangun semangat kebersamaan harus dilakukan melalui tindakan nyata dengan mengabaikan perbedaan,” sambungnya.

Kreasikan Potensi Lingkungan, Satgas Yonif 125/Si’mbisa Ajarkan Warga Bupul Membuat Ketupat

Sementara itu, Valentinus Tortet (56) salah satu warga Kampung Baidub sembari menikmati ketupat mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 125/Si’mbisa khususnya Pos Bupul 12 atas kebersamaan dan kepeduliannya selama ini.

“Terima kasih atas keterampilan yang diberikan kepada kami, ini merupakan hal baru bagi warga di sini sehingga kami dapat mengolah apa yang ada di sekitar kami sebagai alternatif menu makanan. Selama ini juga Satgas selalu ada bersama kami, bahkan sudah seperti keluarga sendiri,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel