Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Bina Generasi Muda Papua, Korem 172/PWY Gelar Pelatihan Kader Warga Terlatih

Dibaca: 69 Oleh 24 Okt 2023Tidak ada komentar
Bina Generasi Muda Papua, Korem 172/PWY Gelar Pelatihan Kader Warga Terlatih
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Danrem 172/PWY yang diwakili oleh Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Kasrem 172/PWT Kolonel Arh Samujio membuka pembekalan Kader Warga Terlatih TA. 2023, bertempat di Aula Bela Negara Rindam XVII/Cenderawasih, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, pada Senin (23/10/2023).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, kegiatan tersebut bertujuan untuk membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia khususnya di Papua yang memiliki kepribadian, berakhlak mulia, disipilin, terampil serta memiliki semangat dan kesadaran bela negara sebagaimana tercantum dalam UUD 1945.

“Pembekalan kader warga terlatih sejalan dengan penetapan Komcad dalam rangka menyiapkan kader warga terlatih di tiap wilayah sesuai dengan UU No. 23 tahun 2019 tentang pengelolaan sumber daya nasional untuk pertahanan negara,” ucap Kasiter dalam sambutannya.

Pihaknya berharap para peserta dapat mengikuti rangkaian kegiatan yang telah disusun oleh penyelenggara yang selanjutnya dapat dikembangkan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Jadikan kegiatan ini juga untuk saling mengenal antar sesama guna mempererat persatuan dan kesatuan bangsa,” imbuhnya.

Baca juga:  Danrem 174/Merauke Dampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Kunjungi Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali

Pelaksanaan pelatihan diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 23 Oktober sampai dengan 25 Oktober 2023. Diikuti sebanyak 35 peserta dari perwakilan Resimen Mahasiswa (Menwa), FKPPI Kota Jayapura, FKPPI Kab. Jayawijaya, Satpol PP Kab. Sarmi, Satpol PP Kota. Jayapura, security dan LMR-RI Provinsi Papua.

Adapun materi yang dilatihkan adalah pemantapan jiwa nasionalisme, Pancasila sebagai ideologi negara, psikologi lapangan, pengetahuan kesehatan lapangan, navigasi darat, PPM, PBB, penanggulangan bencana, pengenalan materi Wanwil dan pengenalan drone. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel