Skip to main content
Satgas Pamtas

Peringati Hari Dokter Nasional, Satgas Yonif 122/TS Gelar Sosialisasi dan Pelayanan Kesehatan Di Kampung Waris Papua

Dibaca: 57 Oleh 24 Okt 2023Tidak ada komentar
Peringati Hari Dokter Nasional, Satgas Yonif 122/TS Gelar Sosialisasi dan Pelayanan Kesehatan Di Kampung Waris Papua
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Memperingati Hari Dokter Nasional, Satuan Tugas Pengaman perbatasan RI-PNG Sektor Utara, Yonif 122/TS, yang berada di bawah Kolakopsrem 172/PWY, melaksanakan kegiatan Sosialisasi kesehatan dan Pelayanan kesehatan kepada masyarakat pedalaman Papua, Distik Waris, Kabupaten Keerom, Papua (24/10/2023).

Adapun beberapa kegiatan sosialisasi dilaksanakan berupa cara menjaga kesehatan diri, lingkungan dan cara merawat gigi dengan baik, yang bertujuan untuk mengajar untuk menjaga kesehatan sejak dini, hal tersebut disampaikan Dokter Satgas Letda Ckm dr. Muhammad Rizqi Khoifaturrohman.

Kegiatan tersebut juga salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, untuk dalam membantu kesulitan masyarakat di daerah perbatasan khususnya pada bidang kesehatan.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Sementara itu Guru Jesica May (35) mengatakan, pihaknya sangat berterima Kasih kepada bapak bapak TNI yang sudah mau melakukan sosialisasi kepada anak anak murid dan kami selaku guru mengucapkan terima kasih banyak semoga bapak bapak TNI selalu membangun karakter dan sikap yang baik kepada anak-anak di sekolah ini. (Dispenad)

Baca juga:  Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ Hadiri Peresmian Gereja Dikatire

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel