Kodam V/Brawijaya

Bina Ketahanan Pangan, Koramil Diwek Kembangkan Budidaya Ikan

Dibaca: 652 Oleh 25 Mei 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Jombang. Melimpahnya potensi perikanan budidaya di Indonesia memberikan peluang yang dapat dimanfaatkan oleh para Babinsa Kodim 0814/Jombang untuk melaksanakan Praktek lapangan Pembinaan Ketahanan Pangan bidang Perikanan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan dan memberdayakan masyarakat agar bisa meningkatkan perekonomian maupun penambah protein secara mandiri. Selasa (23/5/2017).

3 (4)

Kegiatan ini dilaksanakan di Makoramil 0814/02 Diwek yang sudah mempraktekkan tata cara pembuatan kolam maupun cara pemeliharaannya. Para Babinsa dibimbing langsung oleh Kapten Czi Budi Santoso selaku Pakor kegiatan dengan memberikan materi langkah-langkah cara penyiapan media kolam terpal, penebaran benih pembesaran ikan konsumsi, pemberian pakan utama dan alternatif serta perawatan berlanjut.

“Dengan memanfaatkan potensi yang terdapat di desa binaan para Babinsa, diharapkan nanti Babinsa bisa melakukan usaha khususnya dalam bidang budidaya ikan serta dapat mengembangkannya di masyarakat. Dengan ini diharapkan dapat menjadi sumber penghasilan tambahan dan juga meningkatkan ketahanan pangan dan gizi,” ucapnya.

Baca juga:  Kodim Bojonegoro Dan Tim Sergab Mabesad Panen Raya

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel