Kodam XII/Tanjungpura

Blusukan ke Pasar, Pangdam XII/Tpr Bagikan Masker Kepada Warga

Dibaca: 58 Oleh 03 Okt 2020Tidak ada komentar
Blusukan ke Pasar, Pangdam XII/Tpr Bagikan Masker Kepada Warga
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik di Kalimantan Barat, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad blusukan ke pasar tradisional yang berada Dusun Karya I, Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, sekaligus membagikan masker kepada warga.

Hal ini disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos, dalam keterangan tertulisnya di Kubu Raya, Pontianak, Kalbar, Sabtu (3/10/2020).

Diungkapkan Kapendam, blusukan yang dilakukan Pangdam bersama Pejabat Utama Kodam XII/Tpr pada Kamis (1/10/20), selain membagikan masker juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Pangdam menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker, selalu menjaga jarak dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir,” ujarnya.

Blusukan ke pasar ini tambah Aulia, dilaksanakan setelah Pangdam meresmikan program RTLH di Gang Sepakat, Dusun Karya I, Kecamatan Sungai Raya.

“Beliau ingin memastikan penerapan protokol kesehatan ini benar-benar dipatuhi oleh seluruh lapisan masyarakat sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kalbar,” jelasnya.

Blusukan ke Pasar, Pangdam XII/Tpr Bagikan Masker Kepada Warga

“Rantai penyebaran virus Corona harus segera dihentikan, tak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, masyarakat juga berperan aktif untuk menghentikan transmisi Virus Corona,” kata Aulia.

Aulia juga menjelaskan, langkah nyata yang harus dilakukan untuk mencegah virus mematikan ini adalah dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Namun, nyatanya masih ada banyak orang yang salah menggunakan masker, bahkan tidak memakai masker. Jadi kita blusukan ini selain membagikan masker juga memberikan sosialisasi protokol kesehatan untuk dipatuhi warga, “sahutnya lagi.

Aulia menambahkan, hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengajak masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan. Karena sampai dengan saat ini masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 masih meningkat.

“Untuk itu, Kodam XII/Tpr terus melakukan langkah-langkah antisipasi, salah satunya lewat sosialisasi dan pengawasan protokol kesehatan,” pungkas alumni Akmil 1997 ini mengakhiri. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel