Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Buah Manis TMMD ke-119, Satgas Kodim 0401/Muba Terima Penyerahan Senjata Rakitan

Dibaca: 219 Oleh 21 Mar 2024Tidak ada komentar
Buah Manis TMMD ke-119, Satgas Kodim 0401/Muba Terima Penyerahan Senjata Rakitan
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id– Letkol Inf Erry Dwianto, S.Psi., M.Han, Komandan Kodim 0401/Musi Banyuasin selaku Dansatgas TMMD ke-119 menerima penyerahan senjata api rakitan dari Camat Lalan bertempat di lapangan sepak bola Desa Karang Agung Kec. Lalan Kab. Muba, Sumatra Selatan, Rabu (20/3/2024).

“Adapun senjata api rakitan yang diserahkan oleh Camat Lalan Bapak Jamian, meliputi senjata api rakitan laras panjang jenis kecepek sebanyak 11 (sebelas) buah, senjata api rakitan Pistol jenis FN 1 (satu) buah dan rakitan pistol jenis Revolver 1 (satu) buah,” ungkap Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Jauhari dalam keterangan tertulisnya.

Kapenrem 044/Gapo juga menjelaskan bahwa penyerahan senjata api rakitan dari masyarakat melalui Camat Lalan merupakan bukti keberhasilan penggalangan dan komunikasi sosial yang dilakukan para Babinsa terhadap masyarakat Kecamatan Lalan yang merupakan sasaran kegiatan fisik dan non fisik oleh Satgas TMMD ke-119 Kodim 0401/Muba.

“Babinsa melakukan penggalangan dan pendekatan kepada masyarakat, menyampaikan tentang bahaya menggunakan senjata api rakitan. Dan menjelaskan kepada masyarakat apabila menyimpan atau menggunakan senjata api rakitan dapat melanggar hukum dan dapat dipenjara,” jelas Kapenrem.

Baca juga:  Pangdam II/Swj Saksikan secara Virtual Peresmian Pompa Hidram Kodim 0408/BS Oleh Plt. Bupati Kaur

“Beberapa Warga Desa Karang Agung yang menyimpan senjata api rakitan menyerahkan secara sukarela kepada Camat Lalan Bapak Jamian,”

“Killing two birds with one stone (sekali dayung dua tiga pulau terlampaui) merupakan peribahasa yang cocok untuk Satgas TMMD ke-119 Kodim 0401/Muba, juga bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dimanapun tentara berada, Jati diri Tentara adalah Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional,” tutup Kapenrem. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel