Berita Satuan

Buat Propelan Roket, Kapten Moh Ali Terima Penghargaan Dankodiklatad

Dibaca: 183 Oleh 13 Jun 2020Tidak ada komentar
Buat Propelan Roket, Kapten Moh Ali Terima Penghargaan Dankodiklatad
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniad.mil.id – Dankodiklatad Letjen TNI A.M. Putranto, S,Sos memberikan penghargaan kepada Kapten Arh Mohammad Ali, S.T dalam menciptakan propelan (bahan pendorong) Roket yang dikembangkannya untuk meningkatkan alutsista TNI Angkatan Darat.

Hal tersebut disampaikan Kapen Kodiklatad Letkol Kav Gordon Rambu dalam keterangan tertulisnya di Bandung, Jawab Barat, usai mendampingi Dankodiklatad Letjen TNI A.M putranto, S.Sos., saat menerima Danpoltekad Brigjen TNI Dr. R. Nugraha Gumilar, M.Sc., di ruang Ganesha Makodiklatad, Jumat (12/06/2020).

Dikatakan Gordon, dalam penyampaiannya, Dankodiklatad menjelaskan bahwa Poltekad adalah institusi yang sangat dibutuhkan TNI AD untuk menjawab modernisasi alutsista pertahanan.

Kapten Arh. Mohammad Ali, S.T adalah dosen golongan VI yang tergabung dalam Tim Dosen Balistik Poltekad yang berhasil mengembangkan propelan untuk Roket Latin.

“Dankodiklatad menginginkan bahwa penelitian yang sudah dilakukan harus terus diperbaiki sehingga dapat diproduksi. Kita dorong terus penelitian yang sudah ada, sehingga penelitian selanjutnya bisa lebih lengkap dan siap diproduksi sesuai kebutuhan TNI AD”, jelasnya mengutip penyampaian Letjen TNI A.M Putranto.

Buat Propelan Roket, Kapten Moh Ali Terima Penghargaan Dankodiklatad

Lebih lanjut dijelaskan, dalam paparannya, Danpoltekad mengatakan bahwa Poltekad memiliki visi dan misi menghasilkan peserta didik yang berkualitas guna mendukung tugas pokok TNI AD.

“Beliau juga menjelaskan tentang berbagai alat Litbanghan produksi Poltekad, seperti mortir latih, ban tanpa angin untuk _off-road,_ serta roket latih Astros 70mm. ” Semua alat ini adalah hasil litbang dari para dosen dibantu mahasiswa, serta telah melalui berbagai uji lapangan sehingga diharapkan siap dipakai di satuan TNI AD, ” terang Gordon

Dalam kegiatan ini turut hadir Wadan Kodiklatad, Mayjen TNI Eka Wiharsa, Irkodiklatad, para Danpussen, Wakapuspalad, Perwakilan dari Pushubad, Waaspers Kasad Bidang Binpers, Wair Kodiklatad, Para Direktur Kodiklatad, serta para Danpusdik Kodiklatad.(Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel