Dinas Penerangan

Raih Double Degree, 3 Perwira TNI AD Lolos Dari Lubang Jarum US Army

Dibaca: 673 Oleh 13 Jun 2020Tidak ada komentar
Raih Double Degree, 3 Perwira TNI AD Lolos Dari Lubang Jarum US Army
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Tidak saja menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat di Amerika Serikat atau US Army Commanding General and Staf College (CGSC), keberhasilan 3 (tiga) orang perwira TNI AD, Mayor Inf Fauzan Alfikri dan dua rekannya meraih double degree dari US Army University dapat diibaratkan lolos dari lubang jarum.

Hal tersebut disampaikan Atase Militer Darat RI untuk Amerika Serikat Kolonel Inf Hendri dalam rilis tertulisnya di Washington DC, Sabtu, (13/6/2020).

Dikatakannya, ketiganya merupakan perwira yang baru saja lulus dari Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) Amerika Serikat atau US Army Commanding General and Staff College (US Army CGSC), pada Jumat (12/6/2020) kemarin.

“Perwira TNI AD yang mengikuti Seskoad di Amerika sebanyak 3 orang, atas nama Mayor Arm Winner Dieng, Mayor Inf Fauzan Alfikri, dan Mayor Inf Gede Agus Pringgana,” kata Hendri.

Raih Double Degree, 3 Perwira TNI AD Lolos Dari Lubang Jarum US Army

“Selain berhasil menyelesaikan pendidikan Seskoadnya, ketiga perwira ini sukses meraih gelar master dari US Army University, dan berhak menyandang gelar MMAS,” lanjutnya.

Diceritakan Mayor Inf Fauzan Alfikri mewakili 2 rekannya, MMAS merupakan program master dari US Army University di luar dari program US Army CGSC, dengan tahapan seleksi yang ketat dan tidak mudah.

“Dari jumlah 1100 siswa CGSC, tidak lebih dari 140 orang berhasil lulus dan mendapatkan gelar Master of Military Art and Science,” jelas Fauzan

Raih Double Degree, 3 Perwira TNI AD Lolos Dari Lubang Jarum US Army

“Selain harus lulus dalam beberapa tahapan tes, juga harus mampu memelihara nilai Indeks Prestasi Kumulatif diatas 3,5 sepanjang tahun ajaran,” lanjut alumni Akmil 2005 itu.

Tercatat dari 145 perwakilan TNI AD sejak tahun 1953, baru 10 orang yang berhasil meraih gelar MMAS, dan tahun ini merupakan angkatan pertama dimana seluruh siswa TNI AD berhasil lulus CGSC sekaligus meraih gelar MMAS.

“Sukses yang kami raih ini, tentunya tidak lepas dari dukungan dan bimbingan serta kesempatan yang diberikan pimpinan TNI AD, para komandan, para senior serta seluruh rekan-rekan parjurit TNI AD,” ucap Fauzan

“Dan menjadi modal bagi kami bertiga, untuk melanjutkan dan melaksanakan tugas dan tanggung jawab ke depan sebagai prajurit TNI AD,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel