Skip to main content
Satgas Pamtas

Budayakan Hidup Sehat Sejak Dini, Satgas Yonif 743/PSY Ajak Anak SD Perbatasan Olahraga Bersama

Dibaca: 5 Oleh 24 Agu 2022Tidak ada komentar
Budayakan Hidup Sehat Sejak Dini, Satgas Yonif 743/PSY Ajak Anak SD Perbatasan Olahraga Bersama
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Membudayakan hidup sehat sejak dini kepada anak-anak SD diperbatasan, personel Pos Kout Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY mengajak anak-anak SD Negeri Fatumfaun di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat Kabupaten Timor Tengah Utara NTT untuk senam dan bermain bersama. Senin, (22/8/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto dalam keterangan tertulisnya di Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu, NTT. Selasa, (23/8/2022).

Dikatakan Dansatgas, selain membantu proses belajar mengajar pada pelajaran olahraga, kegiatan olahraga bersama itu juga bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran serta meningkatkan imun tubuh anak-anak di SD Negeri Fatumfaun tersebut.

“Kita juga memberikan pengetahuan tentang materi olahraga sebagai pengetahuan tambahan untuk mendukung proses belajar mengajar mereka. Kita juga berharap dengan kegiatan ini dapat menambah semangat anak-anak SD Negeri Fatumfaun untuk lebih rajin bersekolah dan giat belajar,” ujarnya.

Terpisah, Elisabeth selaku Kepala Sekolah di SD Negeri Fatumfaun menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY terhadap anak-anak didiknya. Menurutnya, selain menyehatkan kehadiran personel Satgas juga memberikan edukasi dan semangat kepada murid di sekolahan yang dipimpinnya tersebut. (Dispenad)

Baca juga:  Tampilkan Tari Piring, Satgas Yonif 131 Meriahkan Hari Tari Dunia di Papua

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel