Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Temani Anak-Anak Paud Irene Belajar Sambil Bermain

Dibaca: 13 Oleh 23 Agu 2022Tidak ada komentar
Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Temani Anak-Anak Paud Irene Belajar Sambil Bermain
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Keceriaan dan kebahagiaan terpancar dari wajah anak-anak PAUD Irene Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, ketika Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Kotis menemani mereka belajar sambil bermain.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas pada Selasa (23/8/2022), Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks, Letkol Inf Mutakbir menyampaikan, disela-sela melaksanakan pengamanan perbatasan negara, prajurit Satgas TNI juga membantu proses belajar mengajar.

Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Temani Anak-Anak Paud Irene Belajar Sambil Bermain

“Tujuannya untuk mempererat hubungan antara anggota TNI dengan anak-anak dan masyarakat di wilayah perbatasan. Sekaligus bentuk kepedulian kami membantu pemerintah setempat dalam memajukan dunia pendidikan di wilayah perbatasan RI-PNG,” tutur Dansatgas.

Dijelaskannya, meski terlihat sederhana, namun sangatlah penting untuk memotivasi anak-anak supaya lebih giat belajar.

Kegiatan tersebut, lanjutnya dipimpin oleh Pasiter Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Letda Inf Stanly Andaria beserta 10 anggota lainnya.

“Metodenya belajar sambil bermain, sehingga anak-anak lebih cepat menangkap materi yang kita berikan,” ujarnya.

Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Temani Anak-Anak Paud Irene Belajar Sambil Bermain

Selaim menemani mereka belajar, katanya Satgas juga membagikan buku tulis dan tas sekolah kepada anak-anak PAUD Irene.

Baca juga:  Komsos Kreatif dan Silahturahmi Satgas Yonkav 6/Naga Karimata dengan Insan Media Kabupaten TTU

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa menjadi contoh bahwa prajurit TNI adalah sosok yang ramah dan bisa menjadi sahabat bagi anak-anak.

Kegiatan ini pun mendapatkan apresiasi dari Kepala Sekolah Paud Irene Perbatasan Skouw, Yeret (31). Di mana dirinya merasa senang dan bangga ketika anggota Pos Kotis berkunjung ke Paud dengan membawa buku dan tas sekolah yang akan dibagikan kepada anak-anak di Paud.

“Terima kasih Bapak TNI, dan berharap semoga selama bertugas di wilayah perbatasan Papua Pos Kotis. Sering berkunjung ke Paud ya Pak,” ungkap Yeret.

Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Temani Anak-Anak Paud Irene Belajar Sambil Bermain

Sementara itu Kartini (27) salah satu Guru di Paud Irene mengungkapkan bahwa masyarakat sangat senang dengan keberadaan Pos TNI Kotis Satgas Pamtas Yonif 711/Rks yang sering membantu warga Kampung Skouw Sae baik dalam bidang kesehatan, pertanian, keagamaan maupun pendidikan.

“Kami warga disini sangat senang dengan adanya Pos TNI , karena selain menjaga perbatasan juga sering membantu kami warga Kampung Skouw Sae,” ucapnya.

“Seperti yang dilakukan saat ini, datang dengan membagikan buku dan tas sekolah agar anak-anak kami lebih bersemangat lagi untuk belajar,” terang Kartini. (Dispenad).

Baca juga:  Satgas Yonif 143/TWEJ Peringati Isra' Mi'raj Bersama Warga Di Perbatasan RI PNG

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel