Kostrad

Buka Lahan Pertanian, Satgas Yonif R 509 Bantu Sejahterakan Warga Keerom

Dibaca: 46 Oleh 03 Sep 20191 komentar
Buka Lahan Pertanian, Satgas Yonif R 509 Bantu Sejahterakan Warga Keerom
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

JAKARTA – tniad.mil.id – Tingkatkan kesejahteraan ekonomi warga, Satgas Pamtas RI –PNG Yonif Raider 509 Kostrad manfaatkan lahan tidur dengan membuka lahan pertanian di Kampung Yuruf, Distrik Yuruf, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc., dalam keterangan tertulisnya, Oksibil, Papua, Selasa (3/9/2019).

Diungkapkan Wira, pembukaan lahan itu merupakan salah satu bagian dari kegiatan bakti TNI perbatasan RI-Papua New Guinea (PNG), sekaligus bentuk kepedulian Satgas dalam membantu masyarakat di kampung-kampung sekitar daerah penugasan.

Kegiatan itu sendiri, ujarnya dilakukan personel Satgas Pos Yuruf yang dipimpin Danpos Lettu Inf Ryan Krisna bersama warga masyarakat.

“Saya berharap, dengan membuka lahan pertanian tersebut, masyarakat dapat memproduksi sayur-sayuran yang dapat bermanfaat bagi seluruh warga yang ada di distrik tersebut,” katanya.

Selain membantu petani dan masyarakat dalam penyiapan lokasi lahan pertanian, tutur Letkol Wira, personel Satgas juga memberikan motivasi dan cara bercocok tanam kepada mereka.

Baca juga:  Satgas Pamtas Yonif 408 Siagakan Tenaga Medis

“Kita beri motivasi kepada petani dan masyarakat supaya bisa lebih konsentrasi atau fokus dalam bercocok tanam untuk mendapatkan hasil yang maksimal,” tegasnya.

“Tujuannya untuk membantu meningkatkan taraf hidup sekaligus kesejahteraan ekonomi warga masyarakat,” tandas lulusan Akmil tahun 2001 tersebut.

Sementara itu, Lettu Inf Ryan menjelaskan bahwa, kegiatan yang dilakukan dirinya bersama anggota Pos Yuruf tersebut, merupakan implementasi mendukung program pemerintah pusat dan daerah dalam terwujudnya swasembada pangan nasional.

“Selain untuk meningkatkan kesejahteraan warga setempat, juga sebagai salah satu implementasi dalam mendukung terwujudnya swasembada pangan nasional,” pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Gabung dalam diskusi 1 komentar

  • Jalak putih 17 budi wibowo berkata:

    Bismillah,program aksi nyata TNI : 1.membangun teritorial dengan mudah dengan pola pendekatan aspek psikologis2.mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran,kriminalitas.4.rakyat dan TNI bisa sinergis dalam pembangunan hasil tani untuk itu perlu diajak kerja sama dengan fakultas pertanian,perikanan,kementrian pertanian,IPB,masyarakat akademisi,guna meningkatkan pembibitan apa yang bisa dibudidayakan didaerah setempat.Bisa juga kita kembangkan budidaya kopi,karet dan hutan tanaman ekonomis lainnya.untuk itu mohon ditingkatkan pola positif ini,ajak pemkot,muspida propinsi guna mendukung hal lainnya didaerah,semoga ditahun 2020 – 2024 bisa kita canangkan program TNI masuk desa secara nasional.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel