Satgas Pamtas

Tingkatkan Kualitas Pelajar Papua, Satgas Pamtas Yonif MR 411 Gelar Bimbel

Oleh 28 Feb 2020 Tidak ada komentar Dibaca: 7
Tingkatkan Kualitas Pelajar Papua, Satgas Pamtas Yonif MR 411 Gelar Bimbel
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelajar Papua, Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad menggelar Bimbingan Belajar (Bimbel) di Kampung Sota.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (28/2/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan bimbingan belajar bagi pelajar Kelas III dan IV SD YPK Sota dilaksanakan pada Kamis (27/2/2020) ini diberikan oleh Serma Catur Budi Satriyo.

“Bimbel atau privat ini diberikan setelah anak-anak pulang sekolah, bertujuan untuk membantu meningkatkan kemampuan akademik para pelajar di Kampung Sota,” ujarnya.

Selain itu lanjut Rizky Aditya, bimbingan belajar ini diberikan dalam mengisi waktu luang para pelajar dengan hal yang bermanfaat, khususnya mengulangi lagi pelajaran yang mereka terima di sekolah.

“Diharapkan dengan adanya bimbingan ini, pemahaman para pelajar akan materi pelajaran yang mereka terima sebelumnya di sekolah bisa lebih ditingkatkan lagi,” jelasnya.

Baca juga:  Yonif 514 Raider Melaksanakan Pembuatan SIM Secara Kolektif

Rizky menambahkan, bimbingan ini dilaksanakan Satgas sebagai wujud kepedulian terhadap anak-anak sekolah yang berada di sekitar pos.

“Agar waktu bermain anak-anak juga tidak terganggu, kita memberikan bimbingan ini sekitar pukul 15.00 – 16.00 WIT, yang tempatnya di Saung Pos Kout Sota,” urainya.

“Mudah-mudahan bimbel yang diberikan ini makin memudahkan para pelajar untuk memahami pelajaran yang mereka terima. Kegiatan ini juga kita manfaatkan sebagai sarana untuk membentuk karakter dan motivasi mereka agar memiliki rasa tanggung jawab dan semangat dalam meraih cita-citanya,” imbuh alumni Akmil 2003 ini.

Tingkatkan Kualitas Pelajar Papua, Satgas Pamtas Yonif MR 411 Gelar Bimbel

Di tempat terpisah, Serma Catur Budi Satriyo yang juga merupakan Guru Bantu di SD YPK Sota, mengatakan, senang memberikan pelajaran tambahan bagi para pelajar di perbatasan ini.

“Saat di sekolah, mereka sudah mendapat pelajaran (calistung) yakni membaca, menulis dan berhitung, namun masih banyak yang belum lancar, hal tersebutlah yang melatarbelakangi Satgas memberikan bimbingan belajar setelah pulang dari sekolah,” tegasnya.

“Sebagai anak bangsa, kita juga berkewajiban membantu mencerdaskan anak-anak ini, karena mereka adalah generasi penerus bangsa ke depannya,” tutur Catur.

Baca juga:  Satgas Yonif 328 Amankan Puluhan Munisi Sisa Perang Dunia II

Sementara itu, Korneles Yonias Mbanggu (10), salah seorang anak Kampung Sota yang ikut bimbel, menyampaikan rasa senang dan gembiranya karena telah diberi bimbingan belajar dari bapak TNI.

“Saya ingin tambah pintar membaca. Jadi saya datang untuk ikut bimbingan belajar yang diberikan oleh bapak TNI. Sekali lagi terima kasih banyak ya pak, sudah mengajari kami,” pungkasnya bangga. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel