Berita Satuan

Bukti Kepedulian, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Bantu Warga Perbaiki Gereja

Dibaca: 10 Oleh 03 Nov 2020Tidak ada komentar
Bukti Kepedulian, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Bantu Warga Perbaiki Gereja
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai bukti kedekatan dan kepedulian dengan masyarakat perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad membantu memperbaiki Gereja Sola Gracia yang berada di Kampung Pitewi Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Selasa (03/11/2020).

Lebih lanjut dikatakan, bentuk kepedulian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad salah satunya diwujudkan dengan membantu masyarakat perbatasan RI-PNG khususnya Kampung Pitewi Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom dengan membantu memperbaiki Gereja Sola Gracia.

“ Selain itu, kami ingin menumbuhkan rasa toleransi antar sesama umat beragama, menjaga rasa saling menghargai sesama warga negara dan kebersamaan, “ ujar Dansatgas.

Ditambahkan Anggun, kegiatan perbaikan gereja merupakan bentuk bakti TNI kepada masyarakat setempat.

“Salah satu sarana untuk membaktikan pengabdian kami di perbatasan dengan membantu perbaikan gereja di sini. Seperti diketahui bahwa Gereja merupakan sarana ibadah yang paling khusyuk untuk memanjatkan doa layaknya sarana ibadah lain seperti masjid, pura dan wihara.” ucap Anggun.

Bukti Kepedulian, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Bantu Warga Perbaiki Gereja

Wilhelmana (36), merupakan salah satu jema’at yang juga turut membantu dalam perbaikan gereja tersebut mengaku senang atas keterlibatan TNI khususnya Satgas Yonif MR 413 Kostrad dalam perbaikan tempat ibadahnya.

“Semoga dengan perbaikan gereja ini, semakin banyak umat yang berdoa dan semoga kebersamaan warga di sini semakin rukun, ” tutur Wilhelmana.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel