Berita Satuan

Satgas Pamtas Yonif 312/KH Gelar Bakti Kesehatan Kepada Warga Perbatasan

Dibaca: 19 Oleh 03 Nov 2020Tidak ada komentar
Satgas Pamtas Yonif 312/KH Gelar Bakti Kesehatan Kepada Warga Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA , tniad.mil.id – Untuk meningkatkan kualitas kesehatan warga yang berada di perbatasan, Pos Towe Hitam, Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam bekerja sama dengan Puskesmas Towe Hitam menggelar bakti kesehatan pemeriksaan kesehatan di Kampung Bias, Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam, Letkol Inf Dedy Ariyanto dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (03/11/2020).

Dadang mengatakan kegiatan bakti kesehatan ini merupakan kegiatan yang positif dan memberikan banyak manfaat tentang kesehatan masyarakat. Pada kesempatan ini Satgas juga memberikan sosialisasi pentingnya hidup sehat dalam memberi kesadaran bagi masyarakat agar selalu menjaga kesehatan.

“Agar kegiatan bakti kesehatan ini berjalan lebih maksimal, maka kami bekerja sama dengan instansi kesehatan setempat yaitu dengan Puskesmas Towe Hitam,” kata Dedy

Lebih lanjut disampaikan, selain memberikan layanan kesehatan, Satgas juga memberikan makanan sehat berupa bubur kacang hijau sebagai upaya peningkatan gizi bagi anak-anak.

“Kami ingin generasi penerus bangsa di daerah perbatasan ini menjadi pemuda-pemuda yang kuat dan memiliki integritas terhadap kemajuan daerahnya, karena merekalah yang akan membangun daerah ini di masa depan, “ tuturnya.

Satgas Pamtas Yonif 312/KH Gelar Bakti Kesehatan Kepada Warga Perbatasan

Di tempat terpisah Danpos Towe Hitam Letda Inf Topan mengatakan kegiatan bakti kesehatan merupakan program rutin yang akan dilaksanakan oleh Satgas untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan warga binaannya, serta menumbuhkan semangat kebangsaan bagi warga perbatasan.

“Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pengecekan kesehatan berupa tensi, gula darah, asam urat dan kolestrol, selain itu, juga ada konsultasi kesehatan dan pemberian obat secara gratis,” ucap Topan.

“Selain melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada warga, kami juga memberikan makanan sehat kepada anak-anak berupa bubur kacang hijau sebagai asupan tambahan gizi, semoga yang kami lakukan bisa bermanfaat bagi warga,” tukas Topan. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel