Berita Satuan

Bupati Keerom Sambut Kehadiran Satgas Yonif 403/WP

Dibaca: 30 Oleh 16 Mar 2021Tidak ada komentar
upati Keerom Sambut Kehadiran Satgas Yonif 403/WP
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kehadiran prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista di wilayah Papua mendapat apresiasi di awal pengabdiannya dari Bupati Keerom Piter Gusbager, S.Hut., MUP, untuk melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG.

Hal tersebut merupakan salam hangat yang diterima oleh Dansatgas Yonif 403/Wirasada Pratista Mayor Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si. dalam keterangan Perwira Staf yang turut serta hadir mewakilinya dalam acara tersebut tertulisnya di Keerom, Papua, Selasa (16/3/2021).

Sejalan dengan pesan Dansatgas yang menjelaskan sebelumnya, bahwa hubungan baik dengan pemerintah daerah dan masyarakat di daerah ini tidak terlepas dari peran bersama dari segala unsur personel Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista.

“Kehadiran kami adalah untuk menjaga keamanan wilayah Papua sebagai satuan tugas TNI, agar masyarakat merasa nyaman dalam beraktivitas serta membantu kesulitan yang dialami masyarakat, “ tuturnya saat menerima laporan dari Perwira Stafnya yang turut serta menyukseskan dalam acara Hari Bhakti Rimbawan ke-38 Kabupaten Keerom.

Dansatgas menyampaikan harapannya kepada personelnya untuk terus berupaya membantu pemerintah daerah khususnya Kabupaten Keerom dalam membangun daerah yang maju bersinergitas dengan pemerintah daerah setempat untuk mewujudkan masyarakatnya yang sejahtera di tempatnya bertugas.

“Ke depan, kami akan terus bekerja keras dan berinovasi melaksanakan program pengabdian serta berkolaborasi dalam menjaga tapal batas serta mendukung program pemerintah Kabupaten Keerom guna memberikan dampak positif lainnya sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat Papua pada umumnya dan masyarakat Kabupaten Keerom pada khususnya, “ ujar Ade Pribadi Siregar.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Keerom Piter Gusbager, S.Hut., MUP, pada sambutannya menyatakan bahwa semua orang yang datang ke Kabupaten Keerom harus turut serta andil dalam menjamin kebersihan wilayah Keerom khususnya dari sampah plastik yang berada di perairan, karena sampah plastik memakan waktu yg sangat lama untuk terurai di muka bumi.

upati Keerom Sambut Kehadiran Satgas Yonif 403/WP

“Pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom di semua bidang dengan dibantu oleh TNI Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista bahu-membahu menciptakan kehidupan masyarakat yang sehat dan menjaga lingkungan agar tetap bersih, “ harapnya.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Keerom mengucapkan selamat datang di Bumi Cenderawasih Kabupaten Keerom Provinsi Papua atas Kehadiran Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista.

“Semoga dengan kehadirannya dapat menjadi pelopor membantu untuk membangun lingkungan sekitaran perairan yang bebas dari sampah dan menciptakan kebiasaan masyarakat untuk selalu hidup bersih, “ imbuhnya.

Selain itu, masyarakat juga menyambut dengan terbuka kehadiran Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista, dan juga disambut baik oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupeten Keerom bersama Muspida serta Ormas dari lingkungan hidup wilayah Arsotami Keerom. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel