Kodam II/Sriwijaya

Calon Siswa Pa PK TNI Ikuti Tes Samapta Di Stadion Sumpah Pemuda Provinsi Lampung

Dibaca: 369 Oleh 26 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sebanyak 19 Calon Siswa (Casis) Perwira Prajurit Karier (Pa PK) TNI  terdiri dari 18 casis Putra dan 1 casis Putri  mengikuti seleksi tes Samapta A dan B di Stadion Sumpah Pemuda Bandar Lampung, Jumat (23/10) kemarin.

Seleksi samapta dipimpin Kepala Jasmani Kapten Inf Sunarya beserta tim seleksi. Tes meliputi samapta A  sejauh 3200 M, dan samapta B terdiri dari push up, sit up, pull up dan shuttle run. Sebelum pelaksanaan tes kesemaptaan, diawali dengan pengecekan kesehatan bagi para casis untuk mengetahui kondisi tensi masing-masing.

Pada hari yang sama pun dilaksanakan tes renang bagi para casis yang menempuh jarak 25 M dengan gaya dada bertempat dikolam renang Universitas Lampung (Unila), Bandar Lampung. Kesemaptaan dan postur yang baik dan ideal merupakan salah satu syarat yang harus dimiliki oleh seorang calon prajurit TNI, dengan hasil tes ini pula diharapkan diperoleh pribadi prajurit yang kuat, tangguh, siap bekerja keras dan mampu melaksanakan tugas dengan baik sebagai garda terdepan penjaga NKRI.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel