Satgas Pamtas

Cegah Aktivitas Ilegal, Satgas Pamtas Yonif 642/Kps Laksanakan Sweeping di Perbatasan

Dibaca: 10 Oleh 18 Apr 2021Tidak ada komentar
Cegah Aktivitas Ilegal, Satgas Pamtas Yonif 642/Kps Laksanakan Sweeping di Perbatasan.
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA,tniad.mil.id – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri (Yonif) 642/Kapuas terus meningkatkan kewaspadaan dengan melaksanakan kegiatan sweeping di jalan yang menghubungkan Dusun Sebubus dan Jalan persimpangan Tugu Semut Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilis tertulisnya di Mako Satgas Entikong, Kabupaten Sanggau, Jumat (16/04/2021).

Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan sweeping tersebut merupakan salah satu tugas Satgas Yonif 642/Kps dalam mengamankan wilayah Perbatasan RI-Malaysia. Seperti halnya yang dilakukan oleh Pos Camar Bulan dan Pos Sei Tengah, yang melaksanakan pengamanan dan pengawasan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayahnya.

“Memasuki bulan Ramadhan seperti ini, banyak umat muslim di Kecamatan Paloh melaksanakan ibadah puasa, sehingga kami ingin masyarakat tetap merasa aman dan nyaman selama selama menjalankan ibadah.” ungkap Dansatgas

Cegah Aktivitas Ilegal, Satgas Pamtas Yonif 642/Kps Laksanakan Sweeping di Perbatasan.

“Kami tidak akan memberikan celah terhadap pelaku tindak kegiatan ilegal, baik penyelundupan barang maupun pelintas batas,” tambahnya.

Lebih lanjut Dansatgas menjelaskan, dengan kegiatan sweeping yang dilakukan secara rutin, dapat mempersempit celah dan pergerakan pelaku peredaran Narkoba dan kegiatan ilegal lainnya di wilayah perbatasan.

“Satgas Yonif 642/Kps akan terus meningkatkan kewaspadaan dengan terus melakukan kegiatan-kegiatan patroli maupun sweeping terhadap wilayah yang kami waspadai menjadi sarana terjadinya kegiatan ilegal maupun penyelundupan barang, seperti Narkoba.” pungkas Alim. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel