Berita Satuan

Cegah Bahaya Narkoba, Satgas Yonif 132 Beri Penyuluhan di Sekolah

Dibaca: 3 Oleh 09 Des 2019Tidak ada komentar
Cegah Bahaya Narkoba, Satgas Yonif 132 Beri Penyuluhan di Sekolah
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Penyuluhan Narkoba di SMPN 1 Metamauk merupakan salah satu upaya Satgas Pamtas Yonif 132/BS dalam turut serta mencegah penyalahgunaan narkoba di wilayah Perbatasan RI-RDTL.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Senin (9/12/2019)

 

Dikatakan Dansatgas, penyuluhan yang dilakukan lima orang personel kesehatan Pos Motamasin pada Minggu (8/12/2019) dipimpin Serda M. Saleh, merupakan salah satu bentuk dedikasi pengabdian dan kepedulian terhadap masyarakat perbatasan khususnya di Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur.

 

“Kegiatan di SMP Negeri 1 Metamauk tersebut sebagai bentuk kepedulian untuk menjauhi Narkoba apalagi sampai memakai Narkoba bagi anak remaja kita,” ucap Ikhsan.

 

Selanjutnya diketahui bersama bahwa bahaya dan dampak manusia apabila sudah mengkonsumsi Narkoba, sangatlah berbahaya dan menyebabkan kematian apabila mengkonsumsi berlebihan (Over Dosis).

 

“Saya berharap dengan adanya penyuluhan ini akan memotivasi mereka yang masih duduk di bangku sekolah agar lebih memahami bahaya dan ganasnya Narkoba yang akan merusak generasi Bangsa serta kelangsungan hidup mereka, dan diharapkan mereka bisa menyalurkan tentang bahaya Narkoba kepada keluarga dan masyarakat sekitar,” terangnya.

 

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Metamauk, Pitalis Lau mengucapkan terima kasih banyak kepada anggota Satgas Yonif 132/BS.

 

“Kami sebagai guru disini merasa bangga dengan kehadiran bapak TNI yang dengan tulus ikhlas memberikan pengetahuan tentang bahaya Narkoba bagi siswa-siswi kami,” tuturnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel