Skip to main content
Berita Satuan

Cegah Banjir, Babinsa dan Warga Buat Saluran Air/Drainase

Dibaca: 49 Oleh 03 Nov 2023Tidak ada komentar
Cegah Banjir, Babinsa dan Warga Buat Saluran Air/Drainase
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Serda Richo Katiandagho, Babinsa Koramil 1501-03/Jailolo bersama-sama warga binaannya membuat Drainase (saluran pembuangan air) yang ada di wilayah binaannya, di desa Domato, kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, Kamis (2/11/2023).

Diungkapkan Serda Richo bahwa pembuatan saluran pembuangan air ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan genangan air yang dapat menimbulkan kerusakan jalan. Untuk itu dirinya mengajak seluruh warga untuk ikut serta membuat saluran pembuangan air di kelurahan tersebut, agar saat terjadinya hujan yang deras, air dapat terbuang lancar ke laut.

“Kegiatan gotong-royong bersama masyarakat ini merupakan sebuah usaha kami, para aparat kewilayahan, dalam mewujudkan pengabdian kami kepada rakyat dalam membantu segala kesusahan dan pekerjaan berat. Sehingga seluruh pekerjaan berat seperti ini dapat dilaksanakan secara optimal sesuai yang diharapkan, dan tentunya kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat ini bisa terus berlanjut dan berkesinambungan,” ujarnya.

Lewat pekerjaan pembuatan saluran air ini, diharapkan dapat mempercepat pembangunan sarana dan prasarana penunjang kegiatan serta aktivitas warga yang ada dikampung ini. Tujuannya agar kegiatan ini dapat meningkatkan kesejahteraan para warga binaan. (Dispenad)

Baca juga:  Akmil Gelar Pekan Bakti TNI di Desa Bondowoso

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel