Satgas Pamtas

Cegah Barang Ilegal Masuk Wilayah RI, Satgas Pamtas Yonif 144/JY Gelar Sweeping di Perbatasan

Dibaca: 3 Oleh 09 Des 2021Tidak ada komentar
Cegah Barang Ilegal Masuk Wilayah RI, Satgas Pamtas Yonif 144/JY Gelar Sweeping di Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id– Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan sweeping di jalan masuk Desa Muakan Petinggi Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang , Kalimantan untuk mencegah masuknya peredaran barang ilegal ke wilayah Indonesia.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/12/2021).

Dijelaskan Dansatgas, kegiatan ini merupakan tugas pokok Satgas Pamtas dalam menjaga keamanan di wilayah perbatasan seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas Pos Muakan Petinggi melaksanakan sweeping malam hari.

“Sweeping dilaksanakan malam hari untuk mengantisipasi kemungkinan besar para pelintas ilegal dan membawa barang terlarang melaksanakan aksinya memanfaatkan suasana gelap dan sepi. Jika terbukti membawa barang ilegal kita periksa dan amankan serta d proses lebih lanjut sesuai dengan aturan yang berlaku, “ ucapnya.

Cegah Barang Ilegal Masuk Wilayah RI, Satgas Pamtas Yonif 144/JY Gelar Sweeping di Perbatasan

Diman, selaku tokoh masyarakat setempat sweeping di malam hari yang digelar personel Satgas Pamtas untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi warga di kampungnya.

“Kami sayang mengapresiasi dan mendukung kegiatan sweeping semacam ini, selain untuk kemanan warga kami, juga kenyamanan dalam beraktivitas, terlebih malam hari sangat rawan aksi kriminalitas dan kegiatan ilegal lainnya, “ ungkap Diman.

Serda Arisco mengatakan, pihaknya melaksanakan sweeping di jalan masuk desa untuk mencegah kegiatan ilegal yang dapat dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab

“Hal ini guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan khususnya jalan masuk desa dan jalur non prosedural, “ pungkasnya (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel