Kodam I/Bukit Barisan

Cegah Kebakaran Lahan Dan Hutan, Babinsa Koramil 06 Cerenti Tingkatkan Patroli

Dibaca: 63 Oleh 11 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kuansing/Inuman (11/09/2015) – Sesuai Perintah Komandan Korem 031/WB Brigjen TNI Nurendi M.si (Han) Kepada Jajarannya agar para Babinsa lebih giat lagi mengadakan Patroli dan Sosialisasi Pencegahan karlahut, Danramil 06/Cerenti kapten Inf Kadarisman memerintahkan kepada anggotanya untuk rutin dalam pengawasan terhadap kemungkinan terjadinya karlahut di wilayah binaanya.

Sebab di musim kemarau seperti sekarang ini api dapat timbul dari beberapa sumber seperti Pembakaran yang di sengaja karena untuk membuka lahan baru, membuang puntung rokok sembarangan atau bisa juga dari gesekan daun atau ranting pohon yang menimbulkan panas sehingga muncullah api dan langsung membakar daun kering di sekitarnya.

Babinsa Desa Ketaping Jaya Kecamatan Inuman serda Pirman dan rekan-rekanya mengadakan patroli di area kebun masyarakat yang berpotensi terjadi kebakaran, di Desa ketaping Jaya banyak terdapat kebun yang terbengkalai dan tidak di garap oleh warga sehingga dapat terjadi kebakaran yang di sengaja ataupun tidak. Setelah mengadakan Patroli di area kebun dan hutan milik rakyat mereka mengadakan sosialisasi di tempat biasanya orang banyak berkumpul.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel