Kodam V/Brawijaya

Cegah longsor, Personel Koramil Sine dan warga Bangun Talud

Dibaca: 15 Oleh 20 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Ngawi, – Fungsi talud sangat penting untuk menahan badan jalan dari kerusakan bagi masyarakat di wilayah tugas, Kodim Ngawi melakukan pembangunan penopang jalan atau Talud. Para personel Babinsa rela bergantian bekerja untuk segera menyelesaikan pembangunan talud sebelum musim penghujan datang.

Seperti yang dilakukan personel dari Koramil 0805/10 Sine jajaran Kodim 0805/Ngawi Serka Suranto dan dua orang anggota melaksanakan gotong royong bersama masyarakat Desa Pandansari Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi, secara bergantian dalam melakukan pembangunan talud sepanjang 150 meter dengan ketinggian rata-rata 1,25 meter. Rabu 20 Januari 2016

Danramil  0805/10 Sine Kapten Inf Amin Sutikno, mengatakan, pembangunan talud yang dilakukannya bersama personel Babinsa itu, merupakan suatu kegiatan yang tak mudah. Ia menerangkan, dengan tenaga maupun SDM yang sangat terbatas, ia harus bergantian dengan personel maupun warga setempat dalam pembangunan talud.

“Terus terang, tenaga maupun SDM untuk pembangunan talud disini sangat terbatas sekali,” kata Kapten Inf Amin Sutikno.

Kapten Inf Amin Sutikno berharap, pembangunan talud yang dilakukan bersama personel lainnya serta dibantu warga setempat bisa segera terselesaikan. “Kita gunakan sistem rolling (gantian) untuk membangun talud ini agar secepatnya terselesaikan,”tuturnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel