Skip to main content
Kodiklat

Cegah Penyebaran Covid-19, BNPB dan Pussenarmed Bagikan Masker

Dibaca: 9 Oleh 20 Feb 2022Tidak ada komentar
Cegah Penyebaran Covid-19, BNPB dan Pussenarmed Bagikan Masker
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Kolaborasi Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Pussenarmed) Kodiklatad dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) membagikan masker gratis untuk mencegah penyebaran Covid -19.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Pussenarmed Kodiklatad, Minggu (20/2/2022), pembagian masker gratis tersebut dilakukan langsung Kepala BNPB Pusat Letjen TNI Suharyanto S.Sos., M.M, didampingi Danpussenarmed Mayjen TNI Totok Imam Santoso S.I.P, S.Sos., M.Tr (Han) bersama Plt Wali Kota Cimahi Letkol Purn Ngatiyana dan bersama jajaran PNPB.

Cegah Penyebaran Covid-19, BNPB dan Pussenarmed Bagikan Masker

Kegiatan pembagian masker gratis di 10 lokasi Kota Cimahi ini dilakukan BNPB Pusat, Pussenarmed dan Pemkot Cimahi sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19 varian Omicron di Kota Cimahi pada hari Minggu 20 Februari 2022 dengan fokus pada kawasan pusat keramaian, di antaranya wilayah Pemkot, Pasar Kaget, Pasar Atas, Pasar Antri, Leuwi Gajah dan masyarakat di wilayah Taman Kartini.

Hal ini dilakukan lantaran memakai masker jadi salah satu upaya ampuh mengurangi risiko penularan Covid-19, selain vaksin yang digalakkan oleh pemerintah pusat.

Cegah Penyebaran Covid-19, BNPB dan Pussenarmed Bagikan Masker

Di setiap titik ini, BNPB Pusat, Pussenarmed dan Pemkot Cimahi membagikan sebanyak 100.000 masker yang melibatkan 20 anggota Pussenarmed, 35 anggota BPBD Provinsi Jawa Barat, 30 orang relawan Satgas Covid-19, dan petugas dari Pemkot Cimahi.

Dalam sambutannya, Ketua BNPB Pusat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danpussenarmed atas pelaksanaan pembagian masker di titik wilayah Taman Kartini Pussenarmed dapat berjalan dengan baik,. sekaligus Kepala BNPB Pusat berkesempatan melihat keindahan dan keselarasan kantor Pussenarmed yang bersih, asri dan megah.

Suharyanto menjelaskan, alasan pasar dan tempat keramaian jadi lokasi utama yang disasar dalam program pembagian masker gratis, karena tempat tersebut menjadi satu titik yang rawan pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) terutama kelalaian dalam mengabaikan pemakaian masker, hal tersebut menjadi arahan dan atensi juga dari Danpussenarmed.

Cegah Penyebaran Covid-19, BNPB dan Pussenarmed Bagikan Masker

Suharyanto dan Mayjen TNI Totok Imam berharap, dengan program pembagian masker kepada masyarakat ini mampu mendongkrak kesadaran masyarakat untuk terus patuh memakainya, terlebih saat berada di luar rumah.

Di akhir sambutannya Danpussenarmed menyampaikan terima kasih kepada Kepala BNPB Pusat, Pemkot Cimahi dan petugas terkait sehingga kegiatan ini berjalan lancar, dan Pussenarmed bersama Pusdikarmed mendukung penuh Program program yang dilaksanakan BNPB Pusat dalam upaya mengurangi risiko penularan Covid-19 varian Omicron di wilayah Cimahi. (Dispenad)

Kirim Tanggapan