Satgas Pamtas

Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Yonif 125 Distribusikan Hand Sanitizer, Masker, Vitamin Serta Alat Disinfektan

Dibaca: 39 Oleh 09 Jan 2021Tidak ada komentar
Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Yonif 125 Distribusikan Hand Sanitizer, Masker, Vitamin Serta Alat Disinfektan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upaya menekan, mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19 di perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW menditribusikan hand sanitizer, masker, vitamin dan alat disinfektan kepada aparat pemerintah dan masyarakat Kampung Sota, Distrik Sota.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (9/1/2021).

Dansatgas mengungkapkan, hand sanitizer, masker, vitamin dan alat disinfektan tersebut dibagikan oleh personel Pos Komando Utama (Kout) Satgas Yonif 125/Si’mbisa dipimpin Wadansatgas Kapten Inf Hendri Sihombing pada Kamis (7/1/2021).

“Pembagian hand sanitizer, masker, vitamin dan alat disinfektan ini dimaksudkan untuk menekan penyebaran virus Covid-19 yang hingga sekarang masih mengancam keselamatan warga,” ujarnya.

“Berbagai upaya terus dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19,” tambah Dansatgas.

Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Yonif 125 Distribusikan Hand Sanitizer, Masker, Vitamin Serta Alat Disinfektan

Lebih lanjut dikatakan, pendistribusian hand sanitizer, masker, vitamin dan alat disinfektan kepada aparat pemerintah setempat dilaksanakan di Balai Kampung Sota.

“Sedangkan untuk masyarakat yang lain, anggota Satgas membagikannya langsung dari rumah ke rumah (door to door), termasuk juga sekolah,” tandas Anjuanda Pardosi.

Menurut Anjuanda, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dibutuhkan kerja sama, disiplin dan kepedulian seluruh elemen bangsa untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Ini semata-mata bertujuan untuk keselamatan kita bersama, mencegah lebih baik daripada menyesal kemudian,” tegasnya.

“Semoga wabah Covid-19 ini dapat segera diatasi, agar kita tidak selalu cemas dan khawatir melakukan aktivitas,” pungkas Anjuanda. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel