Berita Satuan

Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19 Dilakukan dengan Humanis di Perbatasan RI-PNG

Dibaca: 10 Oleh 20 Nov 2020Tidak ada komentar
Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19 Dilakukan dengan Humanis di Perbatasan RI-PNG
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 terus dilakukan dan digalakkan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY, melalui sosialisasi ini masyarakat diharapkan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang sudah diprotapkan oleh pemerintah di wilayah Rawa Bustop Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P., dalam keterangan tertulisnya di Asiki, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Jumat (20/11/2020).

“Kami tidak akan pernah berhenti untuk tetap menyosialisasikan protokol kesehatan mengenai pandemi Covid-19 yang sudah diprotapkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan ini merupakan program nasional, “ tuturnya.

Lebih lanjut dijelaskan, personel pos Rawa Bustop Satgas Yonif Mekanis 516/CY selalu memberikan pengertian dan himbauan dengan sikap yang humanis kepada masyarakat serta membagikan masker dan hand sanitizer kepada setiap warga yang melintas di perbatasan RI-PNG.

Sementara itu, Danpos Rawa Bustop Letda Inf Dony Butar Butar mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi pencegahan dan penyebaran Covid-19 yang dilakukan oleh anggota Pos sampai ke pelosok kampung yang berbatasan langsung dengan negara PNG.

Kegiatan tersebut mendapat respons positif dari masyarakat setempat, hal itu terlihat dari antusiasme warga yang secara sukarela berdatangan ke tempat sosialisasi baik dari kalangan pemuda maupun orang tua bahkan sampai anak-anak diajak untuk menghadiri sosialisasi. Setelah diadakan sosialisasi warga diberikan masker dan hand sanitizer secara gratis.

Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19 Dilakukan dengan Humanis di Perbatasan RI-PNG

Salah satu warga Rawa Bustop, Martinus (30 sangat senang bisa menghadiri sosialisasi yang diadakan oleh personel Satgas Yonif Mekanis 516/CY dari Pos Rawa Bustop.

“ Dengan diadakan sosialisasi ini kami jadi tahu cara pencegahan dan penyebaran virus Corona-19 sehingga kedepan kami bisa berhati-hati, sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Bapak TNI dengan kehadiran mu kami jadi tahu bahaya dan pencegahan Covid-19, ” tukasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel