Berita Satuan

Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Yonif 642 Semprotkan Disinfektan Di Perbatasan

Dibaca: 20 Oleh 07 Feb 2021Tidak ada komentar
Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Yonif 642 Semprotkan Disinfektan Di Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upayanya membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps melakukan penyemprotan disinfektan di Dusun Panga, Desa Semangit, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Sanggau, Kalbar, Sabtu (06/02/2021).

Dikatakanya, penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh personel Pos Panga di rumah-rumah warga dan lingkungan sekitar Dusun Panga itu, diharapkan dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan penyemprotan ini, kita harapkan dapat membersihkan dan membunuh mikro organisme yang ada di dinding rumah warga, atau benda mati lainnya,” katanya.

“Ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19, setelah upaya social distancing dan penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19,” lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa dalam pelaksanaannya, pihaknya telah memerintahkan agar personel yang bertugas memperhatikan faktor keamanan dan kesehatan seperti menggunakan sarung tangan dan masker selama melaksanakan penyemprotan tersebut.

“Selain itu, kita selalu menekankan kepada seluruh personel jajaran Satgas, untuk menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19 mulai dari mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak, dalam setiap pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Yonif 642 Semprotkan Disinfektan Di Perbatasan

“Harapannya, kita akan tetap produktif dalam setiap pelaksanaan tugas di tengah pandemi ini,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel