Berita Satuan

Cegah Peredaran Miras, Satgas Yonif 403 Gelar Pemeriksaan di Perairan Towe Hitam

Dibaca: 3 Oleh 29 Apr 2021Tidak ada komentar
Cegah Peredaran Miras, Satgas Yonif 403 Gelar Pemeriksaan di Perairan Towe Hitam
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Cegah terjadinya peredaran miras ilegal di Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista menggelar pemeriksaan terhadap perahu dan speed boat yang melintas di jalur perairan di Kampung Towe Hitam, Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis, (29/4/2021).

Dansatgas mengatakan kegiatan pemeriksaan itu dilakukan dengan menghentikan pengendara air atau kendaraan perahu kano tradisional dan perahu mesin (speed boat) yang melintas di perairan Towe Hitam dengan memeriksa penumpang dan barang bawaannya.

Cegah Peredaran Miras, Satgas Yonif 403 Gelar Pemeriksaan di Perairan Towe Hitam

“Pemeriksaan ini digelar oleh personel Pos Towe Hitam, dengan tujuan meminimalisasi terjadinya aktivitas, berbagai tindak kriminalitas dan peredaran barang-barang ilegal, terutama miras di wilayah Kabupaten Keerom,” katanya.

Di tempat terpisah, Letda Inf Redo selaku Danpos Towe Hitam dan memimpin langsung pemeriksaan itu, menyampaikan dalam pelaksanaannya selain melakukan pemeriksaan, juga dilakukan sosialisasi untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang melawan hukum dan aturan yang berlaku.

“Pemeriksaan ini digelar bersama-sama aparat desa setempat. Semoga dapat menekan angka kriminalitas dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel