Skip to main content
Satgas Pamtas

Cegah Stunting, Satgas Yonif R 142/KJ dan Puskesmas Elelim Cek Kesehatan Anak

Dibaca: 60 Oleh 18 Okt 2022Tidak ada komentar
Cegah Stunting, Satgas Yonif R 142/KJ dan Puskesmas Elelim Cek Kesehatan Anak
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta,tniad.mil.id – Dalam rangka mencegah stunting di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ bersinergi dengan Puskesmas Elelim menggelar pemeriksaan kesehatan pada anak-anak di Kampung Elelim, Distrik Elelim, Kab. Yalimo, Papua Pegunungan Tengah, Senin (17/10/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, kegiatan yang dilaksanakan oleh tim kesehatan Satgas Pos Kotis Elelim di bawah pimpinan Letda Ckm dr. Tirza Iria Pratama Lubis tersebut merupakan
bentuk kepedulian terhadap tumbuh kembang anak-anak sebagai penerus masa depan bangsa.

Dikatakan Letda Ckm dr. Tirza Iria Pratama Lubis, melalui kegiatan ini, kita jadi mengetahui apakah si anak mendapatkan asupan gizi yang baik dari orangtuanya atau tidak.

“Selain itu kegiatan ini juga sebagai sarana pendataan untuk mengetahui jumlah anak yang masuk kategori stunting di Distrik Elelim,” ujarnya.

Letda Tirza menyebut, dari hasil pemeriksaan yang telah dilakukan untuk gizi anak-anak di Distrik Elelim masih rendah sehingga harus ditingkatkan melalui pemberian makanan 4 sehat 5 sempurna.

“Sedangkan untuk ibu Hamil, kita himbau agar terus melakukan kontrol kesehatan secara rutin, untuk mencegah kelainan pada janin sewaktu melahirkan,” kata dr. Tirza

Baca juga:  Satgas Yonif 742/SWY Gelar Pangkas Rambut Gratis Wujud Kepedulian Terhadap Pelajar di Perbatasan RI-RDTL

Sementara itu, dr. Yohan selaku kepala Puskesmas Elelim mengucapkan terima kasih kepada Satgas 142/KJ yang telah membantu memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Distrik Elelim, terutama pada anak-anak.

“Kita ketahui banyak masyarakat yang terkadang malas untuk memeriksakan kesehatan terutama anak-anaknya, itulah kondisi yang ada,” jelasnya.

“Terima kasih atas bantuannya, mari kita terus bersinergi beri pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat,” pungkas dr. Yohan. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel