Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Ikuti Lokakarya Mini Lintas Sektor (LMLS) Germas dan Stunting

Dibaca: 13 Oleh 18 Okt 2022Tidak ada komentar
Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Ikuti Lokakarya Mini Lintas Sektor (LMLS) Germas dan Stunting
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Komandan SSK II Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY Lettu Inf Prayudy Yusga, S,S.T.Han mengikuti Lokakarya Mini Lintas Sektor (LMLS) dalam rangka Gerakan Masyarakat (Germas) hidup sehat dan stunting (gagal tumbuh anak bayi dan balita) bertempat di Aula Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/10/2022).

Dansatgas mengatakan, Lokakarya Mini Lintas Sektor (LMLS) merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan instansi terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas serta gerakan masyarakat hidup sehat di wilayah perbatasan.

“Tujuan lokakarya tersebut adalah tergalangnya kerjasama lintas sektoral dalam rangka pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat secara terpadu. untuk mendapatkan dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat perbatasan, ” jelasnya.

Dansatgas berharap agar lokakarya dapat menjadi ajang saling bertukar pikiran, koordinasi dan komunikasi dalam menangani masalah yang ada, dan masing-masing stakeholder untuk bekerjasama sesuai dengan perannya masing-masing.

Baca juga:  Pastikan Kesehatan Warga, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Patroli Kesehatan Di Perbatasan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekertaris Dinkes dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkayang, Forkopimcam, Komandan SSK II Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY, instansi Kesehatan Jagoi Babang dan para kepala desa se – Kecamatan Jagoi Babang, Kepala UPT Dinas Pertanian dan Peternakan, Kepala UPT Disdik Jagoi Babang. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel