Skip to main content
Satgas Pamtas

Cek Kondisi Prajurit, Danrem 181/PVT Kunjungi Satgas Yonif 623/BWU di Maybrat

Dibaca: 63 Oleh 12 Nov 2023Tidak ada komentar
Cek Kondisi Prajurit, Danrem 181/PVT Kunjungi Satgas Yonif 623/BWU di Maybrat
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dankolakops Brigjen TNI Totok Sutriono, S. Sos., M.M. di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 181 PD XVIII/Kasuari Ny. Idan Totok Sutriono yang baru sebulan berada di Sorong sejak menjabat Danrem 181/PVT, beserta rombongan mengunjungi para Prajurit Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU yang berada di Pos Kotis Kumurkek di Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Sabtu (11/11/2023).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 623/BWU, Letkol Inf Dimas Yamma Putra dalam rilis tertulisnya.

Dansatgas mengungkapkan, kunjungan Danrem 181/PVT selaku Dankolakops beserta rombongan merupakan suatu kehormatan bagi kami, sekaligus menambah moril anggota Satgas dalam menjalankan tugas pengamanan wilayah di Papua Barat Daya.

“Danrem beserta rombongan rela melintasi jalan yang berkelok dan cukup melelahkan untuk dapat bertatap muka dengan Anggota Satgas, kami sangat bangga dan berterima kasih atas kepedulian dan perhatian pimpinan khususnya Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 181/PVT beserta jajaran kepada Satgas Yonif 623/BWU,” ungkapnya.

Baca juga:  Wujudkan Kebersihan Lingkungan, Satgas Yonif 125 Bersihkan Pekarangan Rumah Budaya Rawa Biru

Lebih lanjut, memasuki Pos Kotis Satgas Yonif 623/BWU, Danrem 181/PVT melihat kendaraan Tossa yang telah dimodifikasi menjadi perpustakaan keliling yang merupakan dukungan dari satuan atas. Tepat disebelah Tossa sudah tergelar sarana penggalangan yang di gelar untuk kegiatan saat perayaan Natal akhir tahun nanti.

Kepada Satgas Yonif 623/BWU, Danrem menyampaikan agar terus menjalin tali silaturahmi dan menjaga hubungan baik dengan masyarakat sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan lancar.

Pemegang tongkat Komando Korem 181/PVT ini mengakui, dalam kunjungan tersebut, Danrem melihat kondisi prajurit yang sedang bertugas, serta kendala yang dihadapi dan juga memastikan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk mendukung pelaksanaan tugas operasi.

Kepada prajurit melalui Dansatgas, Danrem mengingatkan untuk terus waspada dan jangan lengah serta jaga moril dan tetap semangat walaupun dengan keterbatasan yang ada saat ini.

“Selama penugasan ini, jaga keharmonisan dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah serta laksanakan pembinaan teritorial dan komunikasi sosial secara intens.

” Jalin kerja sama dan koordinasi yang baik dengan mereka sehingga masyarakat menerima kehadiran kalian di sini,” harap Danrem 181/PVT.

Baca juga:  Door to Door, Satgas Yonif 713 Sambangi Kampung Obati Warga

“Berangkat Satgas 400 orang lengkap dan kembali ke homebase 400 orang lengkap,” tegas Danrem.

Mengkahiri kunjungannya Danrem 181/PVT menyempatkan untuk melihat kebun dan budidaya ikan lele serta memberikan bingkisan kepada Satgas Yonif 623/BWU, di akhiri dengan foto bersama. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel