Kodam V/Brawijaya

Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat, TNI Prakarsai Pembersihan Sampah Bibir Pantai

Dibaca: 3245 Oleh 24 Feb 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Diprakarsai oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0812/17 Paciran menggandeng seluruh komponen masyarakat dan LSM Cakrawala untuk membersihkan Pantai seputaran Masjid Nadhotul Islam Desa Paciran, Lamongan, Jawa Timur. Aksi bersih-bersih pantai tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 0812/17 Paciran Kapten Arh Suherman, Kamis (23/2).

Kegiatan yang dimulai sejak pagi itu, bertujuan untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat serta terhindar dari polusi atau pencemaran lingkungan yang bisa berakibat terserang penyakit bagi masyarakat sekitar.

Selama pelaksanaannya, personel TNI dibantu warga dan LSM Cakrawala membaur bersama melakukan pembersihan sampah- sampah, seperti kayu bekas, plastik dan pecahan-pecahan botol, kaleng bekas minuman serta benda material lainnya. Semua material sampah yang sudah dikumpulkan, selanjutnya dibakar dan ada juga sebagian yang di timbun.

Danramil 0812/17 Paciran Kapten Arh Suherman mengucapkan terima kasih kepada masyarakat desa Paciran yang telah membantu pelaksanakan kegiatan karya bakti ini. Danramil berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat bermanfaat bagi masyarakt dan lingkungan sekitar.

“TNI melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai ujung tombaknya, akan terus berperan di garda terdepan guna membantu masyarakat dan aparat pemeritahan,” ungkap Danramil. (Penrem 082/Cpyj).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel