Berita Satuan

Ciptakan Rasa Aman, Satgas Yonif 754 Patroli Bermotor Keliling Kabupaten Mappi

Dibaca: 9 Oleh 01 Agu 2020Tidak ada komentar
Ciptakan Rasa Aman, Satgas Yonif 754 Patroli Bermotor Keliling Kabupaten Mappi
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Dengan menggunakan sepeda motor, Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad bersama Kompi 2 Yon D Pelopor melaksanakan patroli mengelilingi Kabupaten Mappi, dalam rangka menciptakan rasa aman bagi masyarakat di kabupaten yang berada di Papua tersebut.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamrahwan Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, dalam rilis tertulisnya di Mimika Papua, Jumat (31/7/2020).

Dikatakannya, kegiatan patroli bermotor yang dilaksanakan Kamis (30/7/2020) itu, merupakan wujud sinergitas TNI-Polri dalam menciptakan rasa aman kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Mappi.

“Merupakan salah satu implementasi dari soliditas dan sinergitas dengan Polri, dalam rangka menjaga dan memberikan rasa aman kepada masyarakat di Kabupaten Mappi,” kata Dodi.

Ciptakan Rasa Aman, Satgas Yonif 754 Patroli Bermotor Keliling Kabupaten Mappi

“Patroli tersebut mengelilingi Kabupaten Mappi, dengan sasaran titik-titik yang dipekirakan rawan terjadinya kegiatan-kegiatan yang berpotensi mengganggu keamanan,” lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikannya, patroli ini juga dimanfaatkan untuk mendekatkan diri dan memberikan himbauan kepada masyarakat terkait upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

“Selain memberikan himbauan agar masyarakat memperhatikan protokol kesehatan dalam setiap beraktivitas, kita juga memberikan masker sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Dansatgas.

Ciptakan Rasa Aman, Satgas Yonif 754 Patroli Bermotor Keliling Kabupaten Mappi

“Kegiatan patroli bersama Polri dan instansi terkait lainnya akan rutin kita laksanakan, sehingga masyarakat akan aman dan nyaman dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari,” ujarnya.

Di tempat terpisah, senada dengan yang disampaikan Dansatgas, Tina (28) salah satu masyarakat berharap agar patroli seperti ini rutin dilaksanakan, karena dengan kondisi aman maka masyarakat dapat beraktivitas dengan baik.

“Semoga ke depan dapat rutin dilaksanakan, karena sangat bermanfaat untuk menciptakan keamanan bagi masyarakat,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel