Satgas Pamtas

Cukupi Ketersediaan Darah PMI, Satgas Yonif MR 413 Bremoro Gelar Baksos Donor Darah

Dibaca: 56 Oleh 05 Sep 2020Tidak ada komentar
Cukupi Ketersediaan Darah PMI, Satgas Yonif MR 413 Bremoro Gelar Baksos Donor Darah
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Bantu mencukupi ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI), Satgas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad menggelar kegiatan bakti sosial donor darah bertempat di Pos Satgas Ramil Tami Kampung Skouw Mabo Distrik Muara Tami.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 413/Bremoro Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Sabtu (05/09/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan donor darah yang dilaksanakan Satgas Pos Ramil Tami, Kampung Skouw Mabo, pada Jumat (4/9/2020) ini juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (PMI) yang ke-75.

“Selain perayaan HUT PMI, kegiatan ini juga merupakan upaya kita membantu PMI untuk memenuhi ketersediaan kantong darah dalam penanggulangan Covid-19,” ujarnya.

Cukupi Ketersediaan Darah PMI, Satgas Yonif MR 413 Bremoro Gelar Baksos Donor Darah

Lebih lanjut dikatakan, sebagaimana diketahui bahwa dalam pandemi Covid-19 ini stok darah sangat dibutuhkan oleh instansi kesehatan dalam perawatan pasien Covid-19, sehingga dengan digelarnya donor darah tersebut dapat sedikit membantu meringankan stok darah di PMI khususnya Kota Jayapura.

“Inilah wujud kita membantu pemerintah khususnya di bidang kesehatan dalam penanganan Covid-19 di perbatasan. Semoga setetes darah yang kita sumbangkan dapat membantu tim medis dalam menangani pasien virus yang berbahaya ini,” jelasnya.

Anggun juga menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk menumbuhkan kepedulian kepada sesama terhadap situasi yang terjadi saat ini khususnya pandemi Covid-19.

Cukupi Ketersediaan Darah PMI, Satgas Yonif MR 413 Bremoro Gelar Baksos Donor Darah

“Berbagai cara bisa dilakukan untuk mendukung saudara yang terdampak virus tersebut, salah satu caranya dengan mendonorkan darah kita dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Widi (36) yang merupakan perwakilan dari PMI Kota Jayapura mengapresiasi kegiatan bakti sosial donor darah yang digelar Satgas Yonif 413 Bremoro.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 413 Bremoro beserta pendonor yang sudah memberikan darahnya secara sukarela dalam membantu ketersediaan di tempat kami, karena Setetes darah kita sangat berarti untuk mereka yang membutuhkan,” tutur Widi. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel