Satgas Pamtas

Peduli Kemanusiaan, Satgas Yonif RK 732 Bersama Kogabwilhan III Donorkan Darah

Dibaca: 23 Oleh 29 Sep 2020Tidak ada komentar
Peduli Kemanusiaan, Satgas Yonif RK 732 Bersama Kogabwilhan III Donorkan Darah
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai wujud kemanusiaan dalam meringankan beban sesama di masa pandemi Covid-19, Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau menggelar aksi bakti sosial donor darah bersama Kogabwilhan III di Aula Slamet Riyadi Korem 151/Binaiya.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider Khusus 732/Banau Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si, dalam keterangan tertulisnya di Aboru, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Selasa (29/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas, di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, tentunya pihak medis sangat memerlukan bantuan berupa donor darah bagi pasien Covid-19.

“Ikut bantu sesama tersebut, dalam memperingati HUT ke-1 Kogabwilhan III, Satgas yang berada dibawah Kolakops Korem 151/Binaiya menyelenggarakan kegiatan donor darah bertempat di Aula Slamet Riyadi, Korem 151/Binaiya, Senin (28/9/2020),” ujarnya.

Peduli Kemanusiaan, Satgas Yonif RK 732 Bersama Kogabwilhan III Donorkan Darah

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan donor darah diikuti oleh 100 orang peserta yang terdiri dari personel TNI, Polri, serta masyarakat.

“Hasil donor darah tersebut akan diserahkan kepada PMI Kota Ambon untuk dipergunakan kepada yang membutuhkan,” jelasnya.

“Kami berharap dengan kegiatan tersebut dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI Kota Ambon,” urai Suhendar.

Dijelaskan lebih lanjut, Satgas yang dipimpinnya pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Kogabwilhan III untuk menyelenggarakan kegiatan ini.

“Semoga yang diberikan ini dapat membantu PMI untuk mencukupi ketersediaan stok darah dalam membantu kesulitan warga di tengah pandemi Covid-19,” tuturnya.

Peduli Kemanusiaan, Satgas Yonif RK 732 Bersama Kogabwilhan III Donorkan Darah

Sementara itu, Paban I/Komsos Spotwil, Kolonel Inf Indrama Bodi mengucapkan, terima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini sehingga berjalan dengan baik, tertib, dan lancar.

“Setetes darah dari saudara sekalian hendaknya dapat membantu ketersediaan stok darah PMI khususnya di masa pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Ops Kolaksops Rem 151/Binaiya Kolonel Inf Charles Sagala, perwakilan dari Kogabwilhan III, Lanud Pattimura, Lantamal IX Ambon, serta Polda Maluku. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel