Berita Satuan

Dampak Pandemi Covid-19 Danrem 061/SK Berikan Santunan Anak Yatim dan Duafa

Dibaca: 20 Oleh 27 Feb 2021Tidak ada komentar
Dampak Pandemi Covid-19 Danrem 061/SK Berikan Santunan Anak Yatim dan Duafa
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. beserta Ketua Persit KCK Koorcab Korem 061/SK Ny. Medy Achmad Fauzi melaksanakan kegiatan Jum’at berkah ke Panti Asuhan Bhati Asih yatim piatu dan dhuafa di Wilayah Kecamatan Bogor Selatan.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 061/SK, Sabtu (27/2/2021), Panti asuhan Bhakti Asih yang dipimpin oleh Antonius Agus saat ini menampung 56 anak anak yatim piatu yang berasal dari Nusa Tenggara Timur dan Nias.

Pada kunjungannya tersebut Danrem memberikan motivasi kepada anak-anak panti asuhan untuk lebih giat lagi dalam belajar agar cita-cita yang diinginkan dapat tercapai serta harus rajin beribadah. Dan kepada anak- anak panti Danrem juga mengingatkan harus selalu mengikuti arahan yang diberikan oleh para pengurus panti atau pimpinan panti.

Selain itu Danrem juga mengingatkan tentang Corona virus disease 19 (Covid-19) yang sampai saat ini masih mewabah hampir di seluruh wilayah. Oleh karena itu Danrem meminta kepada semua anak-anak panti dan juga pengurus panti untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan menerapkan 5 M, yaitu menggunakan masker menjaga jarak, mencuci tangan sesering mungkin, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas. Danrem juga mengarahkan agar semuanya mengikuti dan mendukung program vaksinasi.

” Jangan takut untuk divaksin karena vaksin Sinovac ini telah teruji klinis artinya vaksin Covid ini aman digunakan, vaksin ini untuk meningkatkan imunitas tubuh kita,” ujar Danrem.

Menutup sambutannya, Danrem menegaskan kepada anak anak panti untuk saling membantu dan saling mengasihi dengan sesama saling menghormati satu dan yang lainnya, hal tersebut tentunya untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, itu adalah satu bukti kecintaan anak bangsa terhadap tanah air.

Pada kunjungannya ke Panti Asuhan Bhakti Kasih yang berada di Kampung Sindangresmi RT 01/18 Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Danrem juga menyerahkan bantuan sembako kepada anak-anak yatim piatu berupa 56 paket sembako, 556 masker, 56 hand sanitizer dan juga santunan untuk anak yatim-piatu.

Wakil Ketua yayasan Panti Asuhan Bhakti Kasih mengucapkan terima kasih kepada Danrem 061/SK atas bantuan paket sembako dan santunan yang diberikan kepada anak-anak panti.

“Saya sangat berbahagia atas perhatian dari Bapak Danrem juga semua pihak atas kunjungannya dan juga bantuannya. Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatiannya tersebut,” ujarnya.

Selain mengunjungi Panti Asuhan Bhakti Asih, Danrem juga mengunjungi anak-anak yatim-piatu yang berada di Panti Asuhan Anak Raksa Putra yang berada di Jalan HM. Syarifudin No.64 Kelurahan Sindang Barang pimpinan Hj. Ana Karyono.

Dampak Pandemi Covid-19 Danrem 061/SK Berikan Santunan Anak Yatim dan Duafa

Disana Danrem juga memberikan bantuan sembako sebanyak 30 paket, kemudian 530 buah masker, 86 hand sanitizer serta santunan untuk anak-anak yatim-piatu.

Kunjungan Danrem 061/SK ke panti asuhan adalah wujud kepedulian dan cinta kasihnya kepada anak-anak yatim-piatu. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel