Berita Satuan

Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat, Satgas Yonif 642 Galakkan Program Jumat Bersih di Perbatasan

Dibaca: 3 Oleh 27 Feb 2021Tidak ada komentar
Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat, Satgas Yonif 642 Galakkan Program Jumat Bersih di Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upayanya menggalakkan program Jumat Bersih dan menciptakan lingkungan dusun yang bersih dan sehat, personel Pos Koki Jagoi Babang Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps bersama warga melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan Dusun Jagoi Babang, di Kecamatan Jagoi Kabupaten Bengkayang, Kalbar.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Sanggau, Kalbar, Jumat (26/02/2020).

Dikatakan Dansatgas, dengan menggalakkan kegiatan Jumat Bersih diharapkan tumbuh kesadaran dari masyarakat menjaga dan meningkatkan kebersihan lingkungan dusun tempat tinggalnya, sehingga tercipta lingkungan yang sehat, bersih, dan nyaman.

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai media dalam membangun hubungan dan menjalin silaturahmi antara Satgas dengan masyarakat, dan antara masyarakat di Dusun Jagoi Babang itu sendiri,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Danpos Jagoi Babang Kapten Inf Supriyo menyampaikan bahwa sejak awal kedatangannya di Dusun Jagoi Babang, pihaknya telah berinisiatif untuk mengajak masyarakat untuk menjadikan hari Jumat sebagai hari gotong royong di Dusun tersebut.

“Kali ini, sasaran kita melakukan pembersihan pembersihan jalan dusun dan lingkungan SDN 01 Jagoi Babang,” ujar Danpos.

Sementara itu, Pulianto, salah satu pengurus SDN 01 Jagoi Babang memberikan apresiasinya terhadap kegiatan Jumat Bersih yang digalakkan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps. Menurutnya dengan kegiatan itu, akan menumbuhkan rasa kepedulian dan memiliki dari masyarakat terhadap lingkungan tempat tinggalnya.

Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat, Satgas Yonif 642 Galakkan Program Jumat Bersih di Perbatasan

“Dengan lingkungan yang bersih, akan meningkatkan kesehatan masyarakat, sehingga akan mempengaruhi produktivitas aktivitas masyarakat menjadi berkualitas,” pungkas Pulianto. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel