Kodam Iskandar Muda

Dandim 0106/Ateng Pimpin  Sertijab Perwira

Dibaca: 12 Oleh 29 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Kodim 0106/ Aceh Tengah-Bener Meriah Letkol Arm Ferry Ismail S.Sos memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) tiga Perwira baru  ke Kodim 0106 dan pelepasan satu Perwira Kodim 0106. Acara tersebut berlangsung di lapangan Apel Makodim 0106, Kamis (28/1/16).

Adapun keempat Perwira yang di maksud Kapten Inf Dwi Haryanto jabatan lama Perwira Yonif 113/JS sekarang menduduki jabatan baru Pasi Intel Kodim 0106, Lettu Inf Suratin yang semula menjabat Danton Kompi Oak Yonif 114/SM sekarang menjabat sebagai Pasimin Kodim 0106 mengantikan Kapten Inf Saparuddin, sedangakan Lettu Inf Usef Khairuddin jabatan lama Pa Yonif 114/SM saat ini menduduki jabatan baru Pa Sandi Kodim 0106. Selanjutnya Perwira Kodim 0106 yang pindah satuan yakni Kapten Inf Saparuddin jabatan lama Pasimin Kodim 0106 sekarang menduduki jabatan baru Kaminvet Wilayah Aceh Tengah.

Sertijab ini berdasarkan surat perintah Dandim 0106 nomor Sprin/31/I/2016 Tanggal 28 Januari 2016 untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan kepentingan regenerasi.

Dalam amanatnya Dandim mengatakan, bahwa serah terima jabatan merupakan dinamika pembinaan organisasi dengan tujuan untuk memberikan penyegaran dan pengalaman kepada para Perwira dalam berbagai bentuk tugas dan tanggung jawab yang lebih besar.

“Sehingga dapat menjadi motivasi dan semangat baru dalam mengimplementasikan kemampuannya secara optimal sesuai dengan dinamika dan tantangan tugas yang dihadapi,”ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa Rotasi jabatan selain sudah menjadi peraturan juga merupakan suatu amanah dan kepercayaan yang harus di pertangung jawabkan. Oleh karena itu, sebagai wujud tangung jawab dari sebuah jabatan, pejabat yang baru di lantik harus bekerja dengan baik dan cepat beradaptasi pada jabatan yang baru.

“Selamat bertugas para Perwira yang baru dilantik, agar menyesuaikan dengan kondisi lingkungan tugas masing-masing sebagaimana tuntutan jabatan yang baru diemban,semoga kemanunggalan TNI dan Rakyat yang berada disekitar Wilayah tugas terus terjalin.,“ tutup Dandim.

Sertijab tersebut juga dihadiri oleh Pabung Mayor Inf Syamsirmas, Perwira Staf, Danramil jajaran, Bintara, Tamtama, Ketua Persit KCK CAB XXII Dim 0106 Ny. Yaneldha Ferry Ismail dan Anggota Persit dilingkungan Kodim 0106/Ateng-BM.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel