Kodam IV/Diponegoro

Rapat Koordinasi Pelaksanaan Penghijauan Pola Padat Karya

Dibaca: 38 Oleh 29 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Rapat koordinasi palaksanaan penghijauan dengan pola padat karya digelar di Lobi Makodim 0721/Blora, Kamis (28/01). Kini langkah awal Kodim 0721/Blora untuk membahas dan mendiskusikan tentang upaya program Pencanangan Penghijauan dengan Pola Padat Karya dan meningkatkan kualitas CSR (CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY) yang tepat guna, berkesinambungan dan berkelanjutan.

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin menjelaskan, kegiatan penghijauan dengan pola padat karya ini, menindaklanjuti perintah dari Komando atas, dalam hal ini Presiden RI Joko Widodo, untuk mengajak seluruh elemen masyarakat terutama para pengusaha ikut serta saling bahu membahu mengatasi permasalahan lingkungan hidup dan melakukan pelestarian lingkungan dengan cara kegiatan rehabilitasi, penanaman dan penghijauan dilahan yang gersang dan gundul.

“Dengan campur tangan dari semua pihak, terutama para pengusaha yang ada di wilayah Kabupaten Blora, akan semakin mensukseskan program penghijauan pola padat karya”, jelas Dandim.

Dandim menambahkan, program penghijaauan dengan pola padat karya, kini pelaksanaannya bukan sekedar menanam pohon saja, tetapi akan ditindaklanjuti dengan perawatan tanaman secara terus menerus, sehingga bibit pohon yang ditanam akan tumbuh dengan baik dan akan mengurangi angka kematian serta kerusakan tanaman yang sudah ditanam, lanjut Dandim. (JN/Kodim 0721/Blora)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel