Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

Dandim 0303/Bengkalis Serukan Netralitas TNI Pemilu 2024

Dibaca: 80 Oleh 26 Okt 2023Tidak ada komentar
Dandim 0303/Bengkalis Serukan Netralitas TNI Pemilu 2024
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dandim 0303 Bengkalis, Letkol. Arh Irvan Nurdin didampingi Kepala Staf Mayor Arh. Sudiyono mengadakan pertemuan bersama para staf, perwira dan prajurit Kodim Bengkalis serta Koramil jajaran, Kamis (26/10/2023)

Dalam pertemuan yang digelar di aula Kodim 0303 Bengkalis tersebut, Letkol Irvan serukan Netralitas TNI di wilayah Kodim 0303 Bengkalis dalam menyonsong atau menghadapi kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

“Kita wajib mengamankan Pemilu sesuai dengan tugas pokok dan fungsi. Yang paling utama, prajurit TNI wajib Netral atau tidak memihak dengan memberi dukungan kepada pasangan calon manapun,” seru Dandim Bengkalis dihadapan seluruh prajurit Kodim 0303 Bengkalis yang hadir kala itu.

Selain netral dari sisi keprajuridan, pihaknya juga menyerukan agar tidak atau dilarang menggunakan fasilitas TNI untuk kepentingan Pemilu. Wujud netralitas yang kuat, Irvan juga meminta seluruhnya untuk tidak memberikan atensi atau penekanan terhadap keluarga dan masyarakat terkait dengan hak pilih.

“Sosialisasi ini kita laksanakan sebagai pengingat kepada seluruh personel TNI, khususnya di wilayah Kodim 0303 Bengkalis agar tetap Netral pada pesta demokrasi yang akan datang,” tukas Dandim Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin. (Dispenad)

Baca juga:  Terima Kasih Pak Tentara, Antar Tasya ke Sekolah

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel