Kodam I/Bukit Barisan

Dandim 0311/Pessel Bedah Rumah Janda Veteran, Program Korem 032/Wbr

Dibaca: 64 Oleh 10 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Padang , Dandim 0311/Pessel Letkol Joko Maryanto meletakan batu pertama pembangunan rumah Veteran dalam rangka bedah rumah Veteran tidak layak huni, kegiatan ini merupakan kerjasama dengan PT. Semen Padang, di Kenagarian Taratak Sungai Lundang, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (8/9/2015).

Ini merupakan bantuan bedah rumah yang merupakan progran Korem 032/Wirabraja bekerjasama dengan PT Semen Padang. “Bedah rumah dinominalkan sebesar Rp40 juta per rumah yang dianggarkan dari kerjasama Korem 032/Wirabraja bersama PT Semen Padang dan legiun veteran RI yang ada di Pessel,” ucap Letkol Joko Maryanto.

Program ini merupakan bentuk perhatian keluarga besar TNI ke legium veteran, dimana, perjuangan para veteran itu, tidak bisa diimbangi dengan apapun untuk kemerdekaan Indonesia.

Kodim 0311/Painan mendapatkan jatah merenovasi ulang rumah milik empat orang veteran masing-masing di Kecamatan Bayang dua orang serta satu orang di Kecamatan Lengayang dan Taratak Sungai Lundang.

Sementara, istri dari legium veteran, Sani (56) mengucapkan terimah kasih, atas perhatian dan kepedulian Korem 032/Wbr khususnya Kodim 0311/Painan yang telah meringankan bebannya. “Terima Kasih pak Tentara yang telah membangun rumah kami, dan uang dikasih juga, , ungkap Sani, janda dari legium veteran di Nagari Taratak Sungai Lundang.

Program ini sangat membantu masyarakat Sungai Ludang Painan, dengan kondisi masyarakatnya yang mayoritas petani karet, membuat kondisi perekonomian warga yang juga sederhana sehingga sulit untuk memperbaiki rumah jadi lebih layak

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel