Kodam I/Bukit Barisan

Dandim 0313/Kpr Bersama Wakil Bupati Rokan Hulu Tanam Padi Perdana Di Desa Menaming

Dibaca: 8 Oleh 09 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Kodim (Dandim) 0313/Kpr, Letkol Kav Yudi Prasetio. S.I.P. bersama Ir. Hafit Sukri Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hulu melaksanakan penanaman padi perdana, di areal persawahan seluas 50 hektar di Desa Menaming Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (9/9).

Penanaman ini merupakan bentuk kerjasama antara TNI AD dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan nasional.

Dandim menyampaikan bahwa penanaman perdana padi itu sebagai bentuk dukungan TNI terhadap program ketahanan pangan nasional, untuk itu pihaknya (TNI AD) berharap agar program ini dapat mencapai hasil yang maksimal, walaupun ini memasuki pada musim Kemarau. Maka dibutuhkan dukungan dari semua pihak, khususnya kelompok tani pelaksana untuk menyukseskan program penanaman padi ini agar produksi pangan semakin meningkat.

Lanjut Dandim, ia juga meminta agar partisipasi para penyuluh dan Babinsa pertanian, sangat dibutuhkan utamanya dalam membimbing dan membina para petani agar pengetahuannya semakin meningkat sehingga pada gilirannya mampu menambah produksinya dan meningkatkan kesejahteraan Masyarakat yang mengikuti Program ini

Sementara itu Wakil Bupati Kab. Rohul menuturkan bahwa mereka sangat mendukung kerjasama program penanaman ini. Menurutnya, cara yang efektif dalam memberdayakan masyarakat petani khususnya dengan mendorong masyarakat untuk menyadari bahwa sektor pertanian adalah sektor kebutuhan yang paling vital bagi masyarakat.

“Saya sangat mendukung program ini, dan dengan adanya bantuan tenaga dari pihak TNI AD Khususnya Babinsa. Di harapkan Prongram ini dapat berjalan dengan baik,” Ungkap Wakil Bupati.

Di sisi yang sama Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Rohul Mubrizal MM menyebutkan bahwa untuk mensukseskan Prongram Upaya Khusus (UPSUS) PAJALE yang kita lanksanakan Tahun 2015 ini, yang mana untuk luas tanam  di Kab. Rohul mencapai 1382 H dan untuk Desa Menaming ini melaksanakan gerakan penerapan Pengelolaan Tanaman Terpadu (GPPTT) sebanyak 158 H ini sudah panen.

Selain Dandim 0313/Kpr dan Wakil Bupati serta KA. Dinas Pertanian. Penanaman perdana padi juga dihadiri, Kapolres Rohul yang diwakili Kapolsek Rambah  AKP Masjang Effendi, Danramil 02/Rambah Kapten Arm Alza Septendi, Camat Rambah Ari Gunadi dan Para Babinsa Se kab. Rohul dan ratusan masyarakat Desa Menaming.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel