Skip to main content
Kodam Jaya

Dandim 0510/Tigaraksa Jalin Silaturahmi Dengan Elemen Buruh di Tangerang

Dibaca: 90 Oleh 04 Nov 2022Tidak ada komentar
Dandim 0510/Tigaraksa Jalin Silaturahmi Dengan Elemen Buruh di Tangerang
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB menyapa elemen buruh se-Kabupaten Tangerang melalui kegiatan silaturahmi yang mengangkat tema ‘Mempererat Silaturahmi Membangun Negeri’.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Dharmawangsa Makodim 0510/Tigaraksa, Pusat Pemerintahan, Kabupaten Tangerang yang dihadiri oleh elemen buruh yang ada di wilayah Tangerang.

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syafief SB dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/11/2022) mengatakan, pertemuan ini dalam rangka silaturahmi dan menjalin komunikasi bersama elemen buruh se-Kabupaten Tangerang agar saling mengenal dan memudahkan koordinasi dalam segala hal.

“Kalau kita sudah saling mengenal, kata Dandim melanjutkan, dimanapun kita bertemu, di setiap kesempatan yang berbeda tetap bisa saling silaturahmi,” ujar Dandim.

Ia menjelaskan, kegiatan ini menjadi agenda khusus Kodim 0510/Tigaraksa dan sudah dilakukan beberapa kali dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi sehingga bisa membangun negeri secara bersama – sama.

Pada kesempatan tersebut Dandim juga mengajak saling sharing, apa yang bisa dilakukan bersama – sama dan terbaik untuk negeri. Dan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan berkesinambungan dengan semua elemen masyarakat lainnya.

“Diharapkan, nantinya para Babinsa kami di lapangan bisa bersinergi dalam menghadapi permasalahan yang dihadapi. Untuk itu, mohon dibantu bila permasalahan yang ada, di luar batas kemampuan Babinsa kami di lapangan, ” ungkap Dandim.

Sementara itu, Hadi Murdiyanto Koordinator Altar dari perwakilan elemen buruh menyampaikan, terimakasih atas kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan Dandim 0510/Tigaraksa beserta jajarannya.

Dikatakannya bahwa ke depan, buruh akan menggelar aksi terkait upah sebagai aspirasi buruh.

“Kami berharap Kodim 0510/Tigaraksa dan jajaran, nantinya bisa saling bekerja sama di lapangan saat aksi untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah, karena kami buruh adalah bagian dari rakyat dan harus bisa manunggal dengan TNI/Polri,” ucapnya.

Sedangkan Suryadi dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPSI) AGN Citra Raya juga menyampaikan bahwa pihaknya ingin membangun negeri dengan kemampuan buruh.

“Kita bebas menyampaikan aspirasi di negeri demokrasi. Semoga dengan aprirasi yang kami sampaikan dapat diakomodir oleh Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan buruh.

Dikatakannya bahwa, Kabupaten Tangerang adalah Kota Buruh, dimana ada dua agenda buruh yang cukup besar yaitu di bulan Mei serta Bulan November dan Desember. Untuk itu, ia berharap Dandim 0510/Tigaraksa, ke depan bisa mengundang pihak Apindo.

“Diharapkan dengan diundangnya Apindo, kami para buruh dalam menyampaikan pendapat di muka umum tidak takut kena PHK,” terangnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan