Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Dandim 0704 Banjarnegara Bakti Sosial Door To Door Berbagi Menyambut Ramadhan 1444 H

Dibaca: 90 Oleh 29 Mar 2023Tidak ada komentar
Dandim 0704 Banjarnegara Bakti Sosial Door To Door Berbagi Menyambut Ramadhan 1444 H
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan, S.E., M.Si. melaksanakan kegiatan bakti sosial di bulan suci Ramadhan secara door to door. Kegiatan ini diwujudkan dengan pembagian 50 paket beras masing-masing 10 kg kepada warga kurang mampu di Desa Gunung Jati, Kecamatan Pagedongan Kabupaten Banjarnegara, Selasa (28/3/23).

Dandim Banjarnegara menyampaikan kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk meringankan beban warga yang sedang mengalami kesulitan dan meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama. Pembagian ini dilakukan dengan cara door to door, dimana paket beras diangkut dengan menggunakan motor serta diantarkan langsung oleh Babinsa ke rumah warga yang dituju. Tujuannya adalah agar tepat sasaran dan mengetahui secara langsung kondisi masyarakat.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban para penerima di bulan puasa Ramadhan, “ ujarnya.

Dandim juga menekankan pentingnya kepekaan dan kepedulian sosial, terutama di bulan Ramadhan yang penuh berkah. Hal ini merupakan implementasi Perintah Harian Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, bahwa TNI AD harus hadir di tengah-tengah masyarakat dan senantiasa menjadi solusi. Dengan turun langsung ke masyarakat, maka kita akan mengetahui kondisi riil yang sedang terjadi dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Baca juga:  Natal Bersama Dan Talk Show Wawasan Nasional Kebangsaan

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Danramil beserta Babinsa, Kepala Desa Gunung Jati beserta para Kadus, masyarakat, dan relawan yang membantu pembagian paket beras tersebut. Dalam kesempatan tersebut, para penerima mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kodim 0704/Banjarnegara atas kepeduliannya dengan memberikan bantuan paket beras.

“Melalui kegiatan bakti sosial ini, diharapkan dapat mengurangi beban warga yang kurang mampu. Dengan sedikit berbagi, kita dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar dan lebih baik dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini, “ pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel