Kodam IV/Diponegoro

Dandim 0710/Pekalongan Tutup TMMD Kota Pekalongan

Dibaca: 102 Oleh 25 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pelaksanaan penutup TMMD ke 94 ditandai dengan pelaksanaan upacara di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Kuripan Kertoharjo, acara penutupan ditutup oleh Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Riza Anom P, SIP dan dihadiri oleh Muspida Kota Pekalongan, Sekda, Muspika Pekalongan Selatan dan para undangan. Pelaksanaan TMMD ke 94 ini berlangsung selama 21 hari dari tanggal 3 Mei s/d 23 Mei 2016 di Kecamatan Pekalongan Selatan.

Dalam Sambutan Pangdam IV/Diponegoro yang dibacakan oleh Dandim selaku Inspektur Upacara mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah, Prajurit-prajurit TNI/Polri, dan segenap masyarakat yang telah membantu dalam proses TMMD ke 94 ini.

Selanjutnya Pangdam IV/Diponegoro meminta agar segala pembangunan atau pengembangan sarana dan prasarana fisik yang telah dibangun, dapat dimanfaatkan secara maksimal serta dipelihara dengan baik oleh Pemda beserta segenap warga masyarakat di wilayah ini untuk kepentingan rakyat banyak.

Untuk hasil kegiatan non fisik yang berupa penyuluhan kesehatan, hukum, Hak Asasi Manusia, pembekalan pengetahuan praktis, keagamaan, kejuangan, Bela Negara, benar-benar dapat dipahami dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga mampu mendorong inovasi dan kreativitas masyarakat serta tumbuhnya rasa cinta tanah air.

Dengan mengusung “Dengan semangat Kemanunggalan serta Kerjasama Lintas Sektoral danLintas Komponen Bangsa, Kita wujudkan Percepatan Desa Membangun Indonesia Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat. Karena itulah TMMD Sengkuyung ini dilaksanakan dengan memadukan program kerja TNI dan rencana Pembangunan Pemerintah Daerah.

Pangdam Berharap agar hasil yang dicapai dalam kegiatan kali ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat serta dapat meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat setempat.

Dandim menambahkan tugas Kodim 0710/Pekalongan membantu pemerintah daerah baik di bidang Insfrastruktur maupun dibidang yang lain sesuai dengan harapan Pemerintah Pusat. Harapan saya apa yang sudah kita kerjakan bisa dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik baiknya dan saya minta warga untuk merawat dan menjaga apa yang sudah kita bangun ini.

Setelah pelaksanaan upacara dilaksanakan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi TMMD dan penanaman pohon mangga oleh Muspida Kota Pekalongan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel