Berita Satuan

Dandim 0713/Brebes Mengumpulkan Gapoktan dan Petani di Desa Luwungbata

Dibaca: 58 Oleh 07 Apr 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bertempat di gubug pertengahan sawah di Desa Luwungbata Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes, telah dilaksanakan pertemuan Dandim 0713/Brebes dengan Gapoktan dan para petani, Rabu (06/04/2016).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P, Danramil 04/Tanjung Kapten Inf Tuteng AP, Babinsa Desa Luwungbata Kopda Ali, Kordinator Program dan PPL Kecamatan Tanjung Bapak Sumito, PPL Bapak Eko, Ketua Gapoktan Desa Luwungbata Bapak Masrukhi, para ketua poktan Desa Luwungbata, para petani gapoktan Marga Dana Desa Luwungbata.

Dalam pertemuan Dandim 0713/Brebes dengan Gapoktan dan para petani menyampaikan Terima kasih kepada Kordinator Program dan PPL gapoktan serta para petaniyang telah hadir dalam pertemuan ini, saya kesini merupakan bersilahturahmi dengan gapoktan dan petani yang ada di Desa Luwungbata, hal itu juga saya mau mengajak kepada para petani untuk mendukung pemerintahan tentang swasenbada pangan dimana Menteri Pertanian meminta untuk wilayah Brebes agar pencapai target percepatan penyerapan gabah dan beras selama dua bulan kedepan sebanyak 200.000 ton. Untuk itu diharapkan, hasil panen para petani di Brebes khususnya Desa Luwungbata Kecamatan Tanjung ini dapat diserap seluruh oleh Bulog. Mekanisme pembelian oleh perum Bulog terhadap hasil panen petani, sudah sesuai dengan ketentuan. Yaitu adanya standarisasi kwalitas pada hasil panen baik kadar air maupun broken (beras pecah). Sebab pihaknya tidak membeli gabah maupun beras yang tidak dipoles. Dan diharapkan para petani tidak menjual hasil panennya kepada pihak ketiga (tengkulak) maupun keluar dari wilayah Brebes. (Kodim 0713/Brebes).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel