Kodam IV/Diponegoro

Dandim 0736/batang Gelar Acara Silaturahmi Di Panti Asuhan

Dibaca: 46 Oleh 10 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Subah,-  Dalam rangka untuk mendekatkan diri kepada masyarakat di wilayah Subah,  Dandim 0736/Batang Letkol Inf Andiek Prasetyo Awibowo, S.I.P mengadakan silaturahmi di panti asuhan yang ada diwilayah kecamatan Subah. Dalam kegiatan ini Dandim berkunjung ke Panti asuhan KS. Ayatula Subhanah Kec. Subah.

    Untuk Kegiatan Silaturahmi di Panti asuhan KS. Ayatula Subhanah Kec. Subah, Dandim 0736/Batang diterima oleh pengurus panti asuhan setempat. Dalam sambutannya Dandim 0736/Batang  Letkol Inf Andiek Prasetyo Awibowo, S.I.P mengatakan, ” Kegiatan ini untuk meningkatkan silaturahmi antara Kodim 0736/Batang dengan Panti asuhan KS. Ayatula Subhanah serta untuk mendekatkan dan mengenalkan  diri pada masyarakat yang dimana selama dinas di Wilayah  Kodim 0736/Batang belum sempat silaturahmi dengan pengurus panti asuhan – panti asuhan yang ada di wilayah Kec. subah karena kesibukan dinas sehari-hari. Dandim 0736/Batang juga berpesan kepada pengurus panti asuhan dan anak – anak asuh bahwa kita hidup Cuma sekali saja tidak akan dapat mengulangi lagi. Makanya kita harus dapat memanfaatkan dengan hal – hal yang positif dan harus tetap menjaga diri dari prilaku – prilaku yang ada disekitar  lingkungannya.  Kita harus mengetahui perkembangan dunia yang dimana sedang di dengung – dengungkan oleh pemerintah yaitu waspadai pergerakan Isis jangan sampai kalian terpengaruh dengan pergerakan tersebut , ” ujar Dandim 0736/Batang.

Baca juga:  Warga Trengguli Berharap TMMD REG -96 Akan Menjadi Kenangan Indah

    Dandim 0736/Batang juga mengatakan sangat berterima kasih atas sambutannya dalam acara silaturahmi di Yayasan Panti Asuhan KS. Ayatula Subhanah  dapat diterima dengan baik dan mudah-mudahan dari anak didik ini ada yang mengikuti jejak beliau nantinya menjadi Prajurit maupun jadi pejabat. Beliau juga berpesan ”Gapailah Ilmu Setinggi langit” dan isilah Negara ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif yang dapat berguna untuk Bangsa dan Negara nanti,” tambah Dandim 0736/Batang.

    Sedangkan Pimpinan Ponpes KS. Ayatula Subhanah Hj. Istiqomah, mengatakan ” sangat berterima kasih dengan kedatangan Dandim 0736/Batang Letkol Inf Andiek Prasetyo Awibowo,S.I.P meskipun dengan kesibukan beliau masih sudi dan mau mampir ke Panti asuhan yang dipimpinnya. Beliau mengatakan bahwa Ponpes KS. Ayatula Subhanah bergerak dalam bidang Sosial dan Bidang Pendidikan. Dalam kegiatan pendidikan juga diadakan membaca Al Qur’an yang dilaksanakan dalam 3 kali dalam seminggu dimana kegiatan dilaksanakan di Mushola – mushola yang ada di Sekitar  Desa Subah,” kata Pimpina Ponpes KS. Ayatula Subhanah Hj. Istiqomah.

Baca juga:  Rakor Pencapaian Target Tanam Koramil 03/Wanasari

    Sedangkan Kades Subah Kristiyanto, mengatakan bahwa ” Sangat Berterima kasih kepada Dandim 0736/Batang atas bantuan yang diberikan kepada KS. Ayatula Subhanah . Kita jangan melihat dari barang yang diberikan tetapi dari keikhlasan Bapak Dandim 0736/Batang yang sangat peduli dengan kondisi di daerah. Meskipun jauh dari kota tetapi tetap mendapatkan perhatian,” timpal Kades Subah.

    Dalam  Acara ini juga dipimpin Do’a bersama yang dipimpin perwakilan dari Ponpes KS. Ayatula Subhanah untuk mendoakan agar keluarga besar Kodim 0736/Batang baik itu anggota, PNS maupun keluarganya selalu diberi kesehatan, keselamatan, limpahan rejeki dan kelancaran dalam dinas sehari-hari maupun dalam meniti karir. Khusus bagi Dandim 0736/Batang Letkol Inf Andiek Prasetyo Awibowo, S.I.P beliau mendoakan agar dalam karirnya selalu dlindungi dalam memimpin Kodim 0736/Batang.

    Acara ini diikuti oleh Pasiter Dim 0736/Batang Kapten Inf Maryana, Danramil 01/Subah Kapten Inf Bardi, Danramil 02/Limpung Kapten Inf Sugito , Kades Desa Subah Kristiyanto serta Pengurus dan Pimpinan Ponpes KS. Ayatula Subhanah serta santri dan Mahasiswa UNNES yang sedang KKN di Desa Subah.

Baca juga:  HUT Penerangan  TNI AD, Pendam V/Brawijaya Gelar Olahraga Bersama

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel