Kodam V/Brawijaya

Dandim 1006/martapura Tinjau Lokasi Cetak Sawah

Dibaca: 6 Oleh 28 Mar 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Martapura (24/03) Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Andi Martopo SE bersama Pasi Teritorial Kapten lnf Ramlan, Pasi Intel Lettu lnf Firman Agus Setiawan didampingi Danramil 1006-06/Martapura Kapten lnf Fathul Mubin meninjau secara langsung lokasi penempatan cetak sawah pada tanggal 6 Maret 2016, yang berlokasi di Desa Sungai Batang Rt 02/03 Kecamatan Martapura Barat Kab Banjar.

Pada lokasi cetak sawah tersebut merupakan lahan basah rawa gambut yang luas kisaran 88.9 hektar, mempunyai dua anak sungai kecil, dengan mempunyai dua kelompok tani yaitu Poktan Beruntung dan Poktan Batuah dikepalai Bapak Akhmad Abidin beserta Babinsa setempat.

Dalam peninjauan ini Dandim 1006/Mtp langsung berinteraktif bersama babinsa dan Poktan yaitu serda Mu’an dan Bapak Akhmad Abidin yang mengetahui persis lahan cetak sawah, menjelaskan bahwa lokasi ini sangat baik dan strategis apabila perluasan sawah ini agak di lebarkan lagi karena mengingat letak lahan ini selain tanah gambut juga untuk penyerapan penyimpanan air persawahan bisa lama baru kering.

Sementara itu Dandim sendiri melihat observasi dengan keadaan lahan cetak sawah bahwa meskipun selain rawa dan lahan gambut, ada juga dataran sawah yang sudah di cetak sebelumnya sering digunakan masyarakat bercocok tanam, hal ini memudahkan kita nantinya untuk bekerja dengan efektif membuat percetakan sawah dengan melihat mencocokan keadaan tanah itu sendiri. Tentunya nanti Denzibang satuan TNI yang mempunyai tehknis kemampuan lapangan yang bisa membuat ,Ungkap Dandim. Mudah-mudahan dalam waktu dekat dekat ini lahan yang sudah ada kesedian di cetak bisa dapat ditanami sesegera mungkin agar kita bisa melihat keadaan daerah itu sendiri tentang kesuburan tanaman.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel