Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

Dandim 1412/Kolaka Apresiasi Babinsa Bersama Masyarakat Karya Bakti Pengecoran Jalan Tani

Dibaca: 81 Oleh 26 Mar 2023Tidak ada komentar
Dandim 1412/Kolaka Apresiasi Babinsa Bersama Masyarakat Karya Bakti Pengecoran Jalan Tani
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Karya bakti merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, seperti yang dilakukan Serda Mansyur bersama masyarakat Desa Lambuno melaksanakan pengecoran Jalan Tani di Desa Lambuno Kecamatan Katoi Kabupaten Kolaka Utara, Sabtu (25/03/2023).

Dalam kesempatan itu, Babinsa dan masyarakat bahu membahu bergotong royong membuat pengecoran jalan guna memperlancar akses jalan dan aktifitas petani saat pergi berkebun.

Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf Paruhum Siregar mengatakan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang aparat di Desa Binaannya.

“Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan Desa maupun masyarakat, ” tuturnya.

Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan perangkat Desa atau kelurahan, menurutnya karya bakti ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa.

” Juga salah satu cara berkomunikasi dengan warga di tempat binaan.Wujudkan implementasi tujuh perintah harian Kasad yakni TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apa pun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi, dan mengaplikasikan slogan 6 K Di Hati kita Kodam XIV/Hasanuddin poin ke enam yakni kerakyatan. Kita berasal dari rakyat, mengabdi untuk rakyat dan oleh rakyat,” tutup Dandim. (Dispenad)

Baca juga:  Haru, Prajurit Korem 143/HO Antar Brigjen TNI Jannie A. Siahaan

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel